9 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel, Cepat dan Mudah

Bagi Anda pengguna setia provider telkomsel maka 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel akan sangat berguna bagi anda. Masa aktif biasanya menjadi salah satu kendala pengguna kartu provider. Walau terkesan remeh, ketika Anda melewatkan tenggat waktu nya maka dampak buruk seperti kehilangan nomor kesayangan Anda bisa saja terjadi.

Beberapa orang tidak aware dengan masa aktif karena saat ini sudah terdapat wifi dimana saja. Bahkan ketika nomor Anda sudah tidak aktif, Anda masih bisa menggunakan sosial media seperti WhatsApp untuk terhubung. Namun ternyata, saat ini pemerintah sudah menggalakkan kebijakan.

Jika dahulu ketika Anda lupa mengisi pulsa dan masa aktif kartu Anda habis, maka Anda hanya perlu pergi ke layanan service telkomsel terdekat dan meminta untuk mengaktifkan Kembali kartu anda. Hal ini tentu tidak berlaku lagi pada zaman sekarang. Sehingga sangat perlu 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel.

Cara ini membantu Anda dalam selalu memantau apakah masa aktif Anda sudah habis atau belum. Jika sudah dekat, persiapan untuk mengisi pulsa perlu dilakukan. Jangan menunggu hingga masuk ke masa tenggang karena bisa berdampak pada tidak dapat menghubungi rekan kerja melalui telepon manual.

Cara Memperpanjang Status Aktif Kartu Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel
Sumber gambar: jalan tikus

Setelah mengetahui pentingnya mengecek masa aktif dan mengapa Anda perlu mengingat tenggat waktu masa aktif provider Anda saatnya Anda mengulas mengenai 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel. Menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Ada 3 kelompok terkait cara yang dapat dilakukan agar Anda bisa memperpanjang masa aktif provider anda. Kelompok yang pertama adalah dengan cara mengisi ulang pulsa. Hal ini menjadi cara yang paling umum dilakukan oleh para pelanggan setia. Cara ini juga merupakan cara paling cepat sehingga sering dijadikan pilihan utama.

Namun, tidak jarang perpanjangan masa aktif yang terjadi sesuai dengan nominal pulsa yang Anda isi. Jika nominalnya sedikit, maka perpanjangannya juga sedikit. Bahkan beberapa kasus tidak membuat masa aktif Anda berhasil diperpanjang. Jika begini, jangan khawatir karena masih ada opsi selanjutnya.

Opsi selanjutnya adalah Anda tidak perlu membeli pulsa ketika ingin memperpanjang masa aktif. Biasanya beberapa pengguna dapat kehabisan masa aktif padahal nominal pulsa yang dimilikinya masih banyak. Jika hal tersebut terjadi pada Anda maka yang harus Anda lakukan adalah mengikuti cara dibawah ini.

Terdapat 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel yaitu pertama silahkan ketik *999# pada layar handphone anda. Kemudian klik ‘OK’. Langkah selanjutnya adalah Anda akan diperhadapkan dengan beberapa pilihan, maka pilihlah opsi nomor 5 yaitu “Paket Lain”. Langkah ketiga Anda harus memilih opsi nomor 7 yang berisi “lainnya”.

Selanjutnya Anda silahkan memilih nomor 8 yang berisi “layanan lain”. Langkah ke-6 adalah Anda akan diperhadapkan Kembali dengan pilihan dan silahkan tekan nomor 3 yang berisi “Paket Masa Aktif”. Maka kemudian akan muncul beberapa pilihan paket terkait perpanjangan masa aktif.

Terdapat tiga pilihan yang ditawarkan dengan beberapa ketentuan. Semakin sedikit nominalnya maka perpanjangan hari untuk masa aktif juga semakin sedikit. Maka Anda bisa menyesuaikan nominal pulsa Anda dengan keinginan hari untuk perpanjangan masa aktif anda. Kemudian ketik angka yang sesuai dengan pilihan anda.

Setelah memilih paket yang sesuai maka selanjutnya Anda harus mengetik 1 yang berarti Anda menyetujui pembelian paket tersebut. Tunggulah beberapa saat hingga muncul pemberitahuan bahwa transaksi sudah berhasil dilakukan. SMS pemberitahuan akan muncul untuk menginformasikan bahwa masa aktif Anda sudah diperpanjang.

Biaya Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel
Sumber gambar: jalan tikus

Seperti yang sudah disebutkan pada 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel maka biaya yang dikeluarkan sesuai dengan perpanjangan hari yang berlaku. Ketika Anda memilih untuk memperpanjang masa aktif selama 90 hari, maka lakukanlah pengisian pulsa diatas 100 ribu atau tepat 100 ribu.

Selanjutnya untuk tarif dan hari yang berlaku saat Anda melakukan pembelian paket tanpa pengisian ulang, maka tarif yang ditawarkan bervariasi. Untuk masa aktif seminggu (7 hari) maka Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sejumlah Rp 5000. Selanjutnya untuk 30 hari yaitu Rp15.000 dan untuk 90 hari adalah Rp 30.000

Nominal tersebut sebenarnya termasuk dalam harga yang wajar atau normal karena jika melakukan pengisian ulang di counter Anda akan dikenai biaya penambahan sekitar 1000 sampai 2000 untuk sekali transaksi. Hal ini hanya berlaku jika Anda memiliki nominal pulsa di dalamnya.

Jadi 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel tanpa pengisian pulsa bukan berarti Anda dapat melakukan perpanjangan masa aktif tanpa modal. Anda tetap harus mengeluarkan pulsa pada kartu provider Anda sebagai sebuah transaksi jual beli seperti biasa. Pastikan Anda memiliki cukup banyak pulsa untuk perpanjangan masa aktif.

Cara untuk Mengecek Masa Aktif Telkomsel

Jika Anda masih bingung bagaimana cara mengetahui informasi terkait masa aktif kartu provider telkomsel Anda maka ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Cara yang paling mudah adalah Anda hanya perlu mendownload aplikasi MyTelkomsel di playstore. Setelah Anda mendownload kemudian masuk menggunakan nomor anda.

Setelah berhasil masuk, maka informasi terkait masa aktif akan terpampang pada beranda aplikasi. Tidak hanya masa aktif, informasi terkait nominal pulsa dan jenis paket yang sedang Anda gunakan juga akan tertera secara rinci disana. Pastikan Anda sudah mendownload aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu.

Selanjutnya adalah cara manual. Sebelum Anda mengetahui 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel maka dengan cara manual Anda harus mengecek terlebih dahulu. Caranya adalah Anda cukup menekan tombol *888# dan tekan ‘OK’. Informasi lengkap mengenai nominal pulsa dan masa aktif akan tertera disana.

Cara ini sangat memudahkan Anda tanpa harus mendownload terlebih dahulu. Namun jika telkomsel sedang mengalami gangguan sinyal, maka permintaan akses Anda bisa terganggu juga. Sehingga Anda tidak bisa melihat masa aktif kartu Anda hingga kapan. Ada baiknya Anda tetap mendownload aplikasi tersebut.

Keuntungan Jika Menggunakan Menggunakan Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel
Sumber gambar: kompas tekno

Setelah mengetahui 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel, cara mengecek masa aktif kartu, dan juga biaya serta tarif perpanjangan kartu maka Anda perlu tau mengenai keuntungan dari menggunakan kartu provider telkomsel. Tentu saja telkomsel sudah terkenal sebagai kartu provider dengan sinyal paling kuat.

Bahkan untuk beberapa negara, telkomsel sudah bisa terdaftar jaringannya disana. Hal ini akan menguntungkan Anda sebagai seorang yang suka berpergian ke luar negeri untuk tidak melakukan pergantian kartu. Selain ribet, tentu Anda tetap ingin terhubung oleh kerabat melalui nomor yang Anda gunakan.

Tidak hanya itu, jika Anda berada pada sebuah tempat terpencil, kemungkinan besar sinyal telkomsel sudah berhasil terdaftar disana. Sehingga beberapa orang sempat percaya bahwa ketika berpergian ke tempat kecil wajib untuk menggunakan provider telkomsel saja agar tetap bisa terhubung oleh keluarga yang ditinggalkan.

Walau tentu, ada harga ada rupa. Telkomsel termasuk salah satu provider yang tarifnya masuk dalam kelompok mahal. Namun, apabila ditinjau dari sinyal dan layanan yang diberikan maka sudah sewajarnya seperti itu. Mempermudah dengan 9 cara memperpanjang masa aktif telkomsel juga sebagai bentuk keuntungan menggunakannya.