Asus Laptop Service Center Melayani Perbaikan Suku Cadang Asli

Pusat layanan laptop Asus merupakan pelayanan service resmi milik Asus yang melayani segala jenis perbaikan. Teknologi yang semakin canggih membuat perusahaan teknologi bersaing, tidak hanya produk dengan merek besar saja, namun juga perusahaan start-up juga berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi terbaru.

Selain menyajikan produk berteknologi tinggi, perusahaan-perusahaan ini juga menyediakan pusat layanan untuk melayani perbaikan atau pergantian suku cadang. Barang elektronik tentunya memiliki batas usia atau batas maksimal pengoperasian barang tersebut. Maka dari penyediaan tempat layanan resmi sangat dibutuhkan.

Asus merupakan perusahaan multinasional, pusat perusahaan terletak di Taiwan, sedangkan pusat perusahaan elektronik dan perangkat keras terletak di Beijing. Perusahaan Taiwan ini menjadi penjual PC kelima terbesar pada tahun 2017. Menjadi perusahaan PC ternama, service center laptop Asus  juga tersedia untuk melayani konsumen.

Sejarah Perjalanan AsusTek Computer Inc.

Pusat Servis Laptop Asus

Perusahaan ini menjadi pusat pusat di Taiwan. Perusahaan ini didirikan tahun 1989 oleh TH Tung, Ted Hsu, Wayne Hsieh dan MT Liao. Pada awal debutnya, Asus menciptakan prototipe motherboard menggunakan intel 486, awalnya sempat terkendala, tetapi permasalahan tersebut dapat diselesaikan sendiri oleh Asus.

Pada tahun 2005 mulai memasuki pasar TV LCD serta merilis kartu akselerator PhysX tepatnya bulan September 2005. Kemudian pada tahun 2006 bersama Lamborghini mulai mengembangkan PC, ditahun yang sama dengan perusahaan Taiwan ini juga menjadi salah satu produsen model Microsoft Origami petama.

Tahun 2006 menjadi tahun menentukan bagi perusahaan ini, karena telah banyak meraih kesuksesan serta menjangkau berbagai perusahaan terkemuka seperti Samsung dan Founder Technology. Kemudian di bulan Agustus melakukan kerjasama dengan GigabyteTechnology. Hingga akhirnya juga membuka pusat layanan yaitu pusat layanan laptop Asus .

Kemudian pada tahun 2008 mulai melakukan restrukturisasi secara besar-besaran, dengan cara membagi menjadi 3 perusahaan independen yaitu Asus berfokus pada komputer dan elektronik bermerek, Pegatron perusahaan yang berfokus pada pembuatan Motherboard dan komponen OEM, Unihan Corporation yang berfokus pada manufaktur non-PC.

Produk Laptop Asus dan Perkembangannya

Pusat Servis Laptop Asus
Sumber gambar: www.asus.com

Perusahaan elektronik yang telah berdiri sejak tahun 1989 ini telah mengeluarkan berbagai produk PC, bahkan kini sudah ada inovasi tablet bermerek Asus. Selain itu pusat perbaikan laptop service center  juga sudah tersebar dibeberapa wilayah untuk membantu konsumen, salah satunya adalah tipe E410.

Tipe PC ini dihadirkan dengan desain yang unik serta harga yang terjangkau, yakni kurang dari 5 juta rupiah. Ukurannya inch dan memiliki desain seperti VivoBook masa kini. Desain ini tampak sederhana namun memiliki kesan elegan. Barang elektronik ini cocok digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari.

Tipe E410 memiliki fitur-fitur inovatif yang tentunya akan mendukung kinerja pengguna. Dengan fitur-fitur ini pengguna bisa melakukan lebih banyak hal serta bisa meningkatkan produktivitas karena sangat nyaman saat digunakan, salah satunya adalah fitur NumberPad, fitur ini memudahkan untuk memasukkan data.

Fitur NumberPad ini bisa dan Touchpad dapat difungsikan seperti pada umumnya. Hal unik lainnya adalah desain engsel, memiliki desain engsel 180⁰ sehingga fleksibel untuk menunjukkan data kepada rekan kerja. Jika nanti ada masalah kamu bisa membawanya ke service center laptop Asus . Berikut merupakan produk terbaru:

  1. X409 : Rp. 4.049.000,-
  2. X415 : Rp. 6.699.000,-
  3. E402 : Rp. 299.000,-
  4. E203 : Rp. 3.399.000,-
  5. E210 : Rp. 4.399.000,-
  6. F571 : Rp. 11.299.000,-
  7. M409 : Rp. 3.999.000,-
  8. X407 : Rp. 4.199.000,-
  9. X441 : Rp. 3.899.000,-

Pada perkembangannya, Perusahaan Taiwan ini semakin memiliki inovasi fitur-fitur terbaru serta tentunya memudahkan konsumen dalam pekerjaan. Adanya himbauan untuk bekerja dari rumah membuat masyarakat semakin membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi untuk mendukung pekerjaan mereka. Sehingga kehadiran service center laptop Asus  sangat dibutuhkan ditengah masyarakat.

Inovasi laptop Asus mulai dari generasi pertama hingga sekarang membuat konsumen memiliki pilihan dalam menentukan media penunjang pekerjaan. Inovasi terbarunya adalah layar engsel yang bisa diputar hingga 180⁰, selain itu memudahkan pekerjaan inovasi ini juga membuat laptop semakin trendi.

Daftar Tempat Service Laptop Asus di Indonesia

Service center laptop Asus tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Tingkat konsumen masyarakat terhadap laptop Asus membuat pusat perbaikan resmi ini sangat dibutuhkan. Konsumen tentunya akan merasa aman dan yakin apabila tempat untuk memperbaiki laptop mereka asli dan terpercaya. Berikut daftar pusat perbaikan laptop Asus resmi di Indonesia.

  1. Jakarta

Komplek Agung Sedayu, Ruko Harco Mangga Dua Blok J No. 18-19, Jakarta

Ruko Mangga Dua Square Blok F No. 27-28, Jakarta

STC Senayan Lt.1 No. 1003A, Jalan Asia Afrika Pintu IX, Jakarta Selatan

  1. Depok

Depok Town Square Blok GE 2 No. 2-3, Jl. Margonda Raya No. 403C, Ruko Daniel Bakery, Depok

  1. Bogor

Jl. Achmad Yani No. 124 Ruko Burangrang No. 4 Tanah Sereal, Bogor

  1. Banten

Jl. MH Tamrin No.12E, Cikokol, Tangerang, Banten.

  1. Bekasi

Ruko Mega Kalimalang Kav. 8 No 9. Jl. KH Noer Ali, Pekayon Jaya, Bekasi

  1. Bandung

Ruko Jl, Gurame No. 18B Kel. Burangrang Kec. Lengkong Kota Bandung

  1. Cirebon

Jl. Tuparev No. 41B RT 2/3 Kec. Kedawung, Cirebon

  1. Yogyakarta

Ring Road Square Kav 5 Jl. Ring Road Utara KM 5, Condongcatur Depok, Yogyakarta

  1. Surabaya

Jl. Klampis Jaya No.39, Surabaya

  1. Denpasar, Bali

Jl. Gunung Agung No. 146 Blok 8, Denpasar

Service Center Laptop Asus

Banyak orang bertanya mengenai bagaimana pelayanan ketika layanan, berapa biaya yang dikeluarkan, hingga garansi yang diperoleh. Asus laptop service ini memberikan pelayanan maksimal untuk konsumen, baik dalam perbaikan, penggantian suku cadang asli, dan garansi perbaikan. Hal ketiga ini tentunya menjadi pertimbangan sebelum melakukan service.

Selama pandemi perusahaan elektronik terkemuka ini masih membuka pusat layanan sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika membutuhkan perbaikan. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa laptop kamu didapatkan dari distributor resmi, sehingga kamu bisa memanfaatkan fasilitas garansi yang diberikan.

Biaya yang dikenakan oleh Asus laptop service center  adalah biaya perhiasan untuk kelalaian pemakaian atau diluar garasi produk sebesar Rp. 150.000,00-, sedangkan jika kamu ingin berharap pemesanan layanan akan dikenakan biaya sebesar Rp.50.000,-. Lama waktu layanan bisa selama kurang lebih seminggu.

Jika ada penggantian sparepart bisa lebih lama dari waktu tersebut tergantung lama pengiriman barang. Untuk garansi yang diberikan dari produk Taiwan ini cukup bervariasi tergantung pada komponen yang diperbaiki. Lama garansi mulai dari 1 tahun hingga 10 tahun.

Saat ini Asus menyajikan beragam inovasi laptop yang tentunya akan memudahkan pekerjaan dan kegiatan sehari-hari. Terutama dimasa pandemi yang mengharuskan untuk melakukan pekerjaan dari rumah. Selain memberikan produk yang berkualitas juga menyediakan pusat layanan laptop Asus  bagi pengguna setia Asus.