Keren! Fitur Baru Facebook Yang Mirip Instagram

Mungkin kamu sudah tahu jika aplikasi Facebook pelan pelan sudah ditinggalkan oleh para penggunanya karena dianggap jadul & kalah saing dari sosial media lain seperti instagram dan twitter. Meskipun begitu, Facebook tak menentu berdiam diri karena induk perusahaan instagram ini telah membuat sebuah fitur yang bikin Facebook berwarna lagi. fitur tersebut adalah Reels.

Mungin kamu sering melihat fitur reels ini pada aplikasi instagram dan tiktok akan tetapi saat ini kamu juga bisa menemukan fitur ini pada kanal Facebook kamu lho sobat. karena fitur reels ini sudah bisa dinikmati untuk kamu para pengguna Facebook di seluruh dunia.

Demikian dengan adanya perubahan tersebut, kamu bisa bikin sebuah konten Reels langsung dari Facebook dan pula akan merekomendasikan video pendek di semua news feed pengguna. Facebook telah menguji berbagai cara untuk keluarkan Reels dari Instagram untuk sementara waktu dan mulai menguji fitur lintas posting pada bulan lalu.

Sekarang pula Facebook juga uji sebuah fitur yang mungkinkan kreator Reels di Instagram untuk mempromosikan video mereka di news feed Facebook secara langsung, bahkan bila mereka enggak memakai aplikasi. Reels jadi semakin penting bagi Facebook dan upayanya untuk menantang TikTok. Facebook terus menambahkan fitur ke Reels dan berusaha mikat kreator konten dengan janji pembayaran untuk mencapai tonggak tertentu.

Saat ini Facebook menambahkan program bonus ‘khusus undangan’ baru bertepatan dengan peluncuran Reels di Facebook dan mendorong pembuat konten untuk mulai memposting di jejaring sosial. Akan tetapi itu merupakan tantangan potensial bagi TikTok yang dapat menjadi paling signifikan bagi Facebook.

Sebuah dokumen yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal nunjukan jika Facebook telah berjuang untuk mendorong remaja dan pengguna yang lebih muda untuk memposting konten asli dari Reels bukan postingan ulang dari aplikasi lain.

Secara internal, Facebook dilaporkan khawatir akan pengaruh ke TikTok di mana remaja menghabiskan lebih banyak waktu di TikTok daripada di aplikasi Facebook. Mempromosikan Reels di aplikasi utama Facebook yang sudah tidak terlalu populer di kalangan remaja, mungkin bukan cara yang paling langsung untuk menyelesaikannya.

Akan tetapi, mendapatkan lebih banyak perhatian pada Reels pengguna, akan membantu fitur tersebut berkembang bahkan jika pengguna teratasnya tidak menghabiskan banyak waktu di Facebook itu sendiri

Tinggalkan komentar