Inilah 3 Software yang sering digunakan | Fungsinya Banyak Banget

Bicara mengenai perangkat komputer tentunya kamu sering dong menggunakan barang ini, apalagi jika kamu seorang mahasiswa pasti deh sudah bersahabat dengan berbagai macam perangkat komputer.

Nah, ketika kamu menggunakan komputer tentunya kamu akan memakai berbagai software di dalamnya dong, maka dari itu kali ini teknohits akan mengulas beberapa software yang paling banyak digunakan di dunia. apa saja? Yuk kita ulas berikut ini.

1. Browser: Internet Explorer, Mozilla Firefox, dan Google Chrome

Kamu yang sering berselancar di dunia maya memakai perangkat komputer, pastinya sangat tahu browser. Ini merupakan sebuah program yang memungkinkan kamu gunakan internet di komputer atau laptop.

Terdapat yang mengartikan browser sebagai mesin pencari yang sesuai dengan fungsinya. Browser biasanya diinstal secara otomatis di berbagai jenis laptop dan PC, baik dengan sistem operasi Windows, Linux, MacOS, dan lain sebagainya. Contoh browser default di sistem komputer adalah Internet Explorer.

Bukan cuma itu, terdapat pula browser yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Kamu dapat tentukan sendiri browser mana yang memiliki performa kerja lebih ringan serta lebih cepat dalam melakukan proses pencarian kata kunci di internet. Kamu pula dapat menyesuaikan jenis browser agar sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan.

2. Pemutar video, windows media player

kunci di internet. Kamu pula bisa menyesuaikan jenis browser supaya sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Aplikasi berikutnya yang juga banyak dipakai yaitu aplikasi pemutar video. Meski kini kamu dapat menjalankan dan menikmati layanan streaming melalui browser, terkadang kamu sangat membutuhkan pemutar video offline di komputer.

Contohnya saat koneksi internet yang tidak bagus untuk menonton film secara online, maka tentunya kita dapat menonton video atau film secara offline. Bukan cuma itu, aplikasi pemutar video juga biaa dipakai untuk berbagai keperluan. Baik itu untuk menonton film, video pendek, atau melihat jenis video lainnya seperti GIF animasi dan video berformat MP4.

Sistem operasi di Windows sudah mempunyai sebuah program bawaan untuk memutar video, film, dan GIF animasi. Aplikasi itu bernama Windows Media Player yang dapat memutar berbagai jenis video dalam berbagai format, seperti AVI, MP4, GIF, dan sebagainya. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis dan siap digunakan di semua laptop atau PC berbasis Windows.

Nah bila kamu mau mencari aplikasi pemutar video lengkap lainnya, mungkin bisa mencoba mengunduh GOM Media Player, VLC Media Player, Kodi, Media Player Classic–Home Cinema, KMPlayer, PotPlayer dan masih banyak lagi. Kamu dapat mengunduh dan menggunakan semua aplikasi ini secara gratis dari internet.

3. Microsoft Word

Untuk mempermudah menjalankan tugas, kamu harus memanfaatkan berbagai software komputer, nah salah satu yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Word.

Tinggalkan komentar