Cara Menghubungi Bank Mandiri Call Center dengan Mudah

Bank Mandiri call center siap membantu kamu untuk mencari solusi atas problem terkait penggunaan service dari Bank Mandiri. Sekarang ini, lembaga keuangan memiliki peran yang begitu besar sehingga sulit untuk terlepas dari berbagai service yang tersedia. Apalagi sekarang ini sudah ada lembaga keuangan syariah.

Sudah banyak dari kita yang menikmati service dari bank, termasuk bank Mandiri untuk memudahkan transaksi dalam sehari-hari, seperti, setor cash, tarik cash, transfer, pembelian, pembayaran dan lain sebagainya. Sayangnya, permasalahan juga beberapa kali terjadi dalam transaksi yang dilakukan secara mandiri melalui mesin ATM.

Apabila kita mengalami problem saat melakukan transaksi secara mandiri, tentu harus segera meminta bantuan dan terkadang satpam tidak memiliki wewenang lebih untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang kita alami. Oleh karena itu, cara paling tepat adalah menghubungi Bank Mandiri call center untuk mendapatkan solusinya.

Dengan adanya call center, kita tidak perlu mendatangi bank terdekat untuk bertanya mengenai permasalahan yang terjadi. Kamu bisa menghubunginya saat bekerja, berada di rumah atau masih berada di lokasi ATM. Solusi yang diberikan juga bisa langsung dilakukan apabila memang memungkinkan dilakukan pada mesin ATM.

Cara Menghubungi Mandiri Call Center

Bank Mandiri Call Center
Sumber gambar: cermati.com

Jika kamu mengalami kendala atau problem dalam pemakaian fasilitas Bank Mandiri, kamu bisa menghubungi Bank Mandiri call center. Cara menghubunginya juga sangat mudah asalkan kamu memiliki media untuk berkomunikasi, baik telepon berkabel atau menggunakan handphone. Perbedaan wilayah juga harus diperhatikan karena karena berbeda nomornya.

Bagi kamu yang berada di wilayah, Jakarta, Banjarmasin, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Denpasar, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bandung, Semarang, dan Bogor, kamu bisa menghubungi call center di nomor 14000. Namun, bagi kamu yang berada di luar wilayah tersebut, kamu bisa menghubungi nomor yang berbeda, yaitu (021) 5299-7777.

Jika problem yang sedang kamu konsultasikan berkaitan dengan transaksi keuangan non cash, kamu harus menyiapkan PIN Call Mandiri terlebih dahulu agar transaksi bisa dilakukan. Sebelumnya, kamu harus melakukan registrasi di ATM baru kemudian mendapatkan PIN Call Mandiri sebagai syarat melakukan transaksi non cash.

Apabila PIN Call Mandiri sudah kamu dapatkan, berbagai service Bank Mandiri call center bisa kamu nikmati sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tekan tombol nomor call center, kemudian akan terdengar suara mesin penjawab dengan berbagai macam pilihan, seperti bahasa yang digunakan hingga service yang dibutuhkan.

Apakah Service Mandiri Call Center 24 Jam?

Banyak nasabah yang mempertanyakan waktu service Mandiri call center ini, apakah tersedia dalam 24 jam atau ada waktu service tertentu. Kamu tidak perlu khawatir, Bank Mandiri mengerti betul apa yang kamu butuhkan sehingga service ini bisa kamu nikmati kapan saja karena tersedia dalam 24 jam.

Bank Mandiri call center sangat mengutamakan kepuasan para nasabah sehingga mereka menyediakan service call center selama 24 jam. Bank Mandiri didukung sistem yang bisa diakses kapan saja, jadi kamu bisa menghubungi call center pagi hari, siang hari, malam hari maupun dini hari.

Selain call center, Mandiri bahkan menyediakan service 24 jam lainnya berupa Mandiri SMS, Mandiri ATM, Mandiri Internet, Mandiri Mobile hingga Mandiri Internet Bisnis yang bisa kamu manfaatkan kapan saja dan di mana saja. Berbagai kemudahan juga akan kamu dapatkan dari service 24 non-stop yang tersedia.

Kapan saja kamu membutuhkan call center dari Bank Mandiri, kamu bisa langsung menghubunginya melalui telepon. Kamu akan dihubungkan dengan customer service dan bisa menyampaikan pertanyaan atau keluhan terkait problem yang terjadi. Dengan begitu, problem bisa cepat segera teratasi karena call center bisa dilakukan kapan saja.

Apakah Mandiri Call Center Butuh Pulsa?

Selain waktu service Bank Mandiri call center, banyak juga dari kita yang penasaran tentang tarif pulsa yang dikenakan saat menghubungi call center tersebut. Pada dasarnya, menghubungi call center membutuhkan pulsa atau kamu akan dikenakan tarif telepon tertentu sehingga kamu harus mempersiapkannya terlebih dahulu.

Apabila kamu menggunakan telepon kabel dan berada di wilayah Surabaya, Jakarta, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Palembang, Banjarmasin, Bogor, Bandung, Denpasar, Makassar dan Semarang, maka akan dikenakan tarif lokal. Di luar wilayah tersebut, kamu bisa menggunakan nomor lain untuk dihubungi dan tarifnya akan menyesuaikan.

Bank Mandiri call center juga bisa dihubungi melalui handphone dengan biaya per menit. Biaya per menit ini berbeda-beda untuk setiap provider, ada yang murah dan ada yang mahal. Biaya telepon per menit yang paling murah jika kamu menggunakan StarOne (Jkt), yaitu sebesar Rp260.

Selain itu, harga paling mahal jika kamu menghubungi nomor call center menggunakan Telkomsel Simpati, yaitu sebesar Rp1.800. Beberapa provider juga menerapkan tarif lokal, yaitu Flexi (Jkt) dan Esia (Jkt) jadi kamu harus mempersiapkan pulsa dan biaya karena tetap dikenakan tarif per menit.

Keuntungan Gunakan Service Mandiri Call Center

Tersedianya service call center berbagai bank, termasuk Bank Mandiri tentunya membawa beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati. Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah mendapatkan pelayanan kapan saja dan di mana saja saat membutuhkan karena Bank Mandiri memberikan service selama 24 jam non stop.

Bank Mandiri call center bukan hanya mengatasi permasalahan yang sedang kamu hadapi, tapi juga menjawab berbagai pertanyaan terkait hal-hal yang tidak kamu pahami. Customer service akan memberikan informasi dengan jelas dan lengkap sesuai dengan apa yang kamu butuhkan sehingga tidak perlu khawatir apabila terjadi problem.

Selain itu, service Mandiri Call Center juga tersedia dalam berbagai macam bahasa jadi kamu tidak perlu kebingungan. Bagi kamu yang tidak bisa bahasa asing, cukup pilih bahasa Indonesia saja. Tapi, tersedia juga service call center dengan bahasa asing, seperti bahasa Inggris bagi Warga Negara Asing.

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan adalah mendapatkan solusi segera saat problem terjadi jadi kamu bisa segera mengatasinya dengan baik. Transaksi yang mengalami kegagalan atau menghadapi suatu problem dalam transaksi tentu membuat kita khawatir tapi semua itu bisa diatasi saat menghubungi Bank Mandiri call center.

Kendala saat Mandiri Call Center

Beberapa dari kita mungkin pernah menjumpai adanya kendala saat menghubungi call center Bank Mandiri, seperti tidak dapat terhubung pada mesin penjawab. Problem ini cukup sering terjadi, apalagi pada jam-jam kerja karena jika terlalu banyak orang yang menghubungi, maka bisa terjadi problem pada mesin penjawab.

Bank Mandiri call center sebenarnya telah menyediakan cukup banyak customer service yang siap melayani para nasabah, baik untuk menanyakan sesuatu atau memberikan komplain. Tapi, terkadang nasabah yang menelpon cukup banyak sehingga tidak semuanya bisa diatasi dalam satu waktu secara bersamaan.

Oleh karena itu, jika kamu menemui kendala ini maka solusinya adalah cukup bersabar menunggu sampai traffic telepon tidak terlalu ramai. Selain itu, kamu juga bisa mencari waktu di luar jam kerja, seperti pagi hari atau malam hari agar terhindar dari kendala seperti ini.

Bagi kamu yang sedang mengalami permasalahan atau sesuatu yang ingin disampaikan pada pihak Bank Mandiri, kamu bisa segera menghubungi call center. Pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel kamu memiliki cukup pulsa agar komunikasi dengan Bank Mandiri call center tidak terganggu atau terputus.