Memori Ponsel Kamu Cepat Penuh? Coba Atasi Dengan Cara Ini

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan memberikan sebuah tips atau cara untuk kamu yang mengalami masalah pada ponsel kamu. salah satu masalah yang terjadi pada smartphone adalah memori cepat penuh. Jadi. jika kamu mengalami masalah pada memori HP kamu yang cepat penuh, yuk langsung saja kita ulas bersama dibawah ini ya sob.

Fitur Manajemen Ruang Penyimpanan

Setiap smartphone Android tentunya dilengkapi dengan fitur manajemen file dan pula sebuah manajemen ruang penyimpanan. Kamu dapat menghapus data-data yang sudah enggak terpakai secara manual dengan menggunakan fitur manajemen file tersebut.

Bukan cuma itu, kamu bisa memakai fitur manajemen ruang penyimpanan untuk mencari data-data yang mungkinkan untuk dihapus, seperti file dengan ukuran besar atau file ganda. Untuk memakai fitur manajemen ruang penyimpanan ini kamu bisa mengikuti langkah berikut:

1. Buka bagian Settings di ponsel Anda

2. Pilih Battery and Device Care

3. Lalu pilih Storage

4. Klik pada bagian Duplicate Files atau Large Files

5. Pilih File yang kamu ingin hapus

Hapus aplikasi yang jarang digunakan

Kamu cenderung download berbagai aplikasi pada ponselnya terlebih aplikasi-aplikasi yang sedang ramai diperbincangkan. Akan tetapi, gak jarang kamu cuma memakai aplikasi tersebut dalam waktu singkat. Aplikasi semacam ini dapat dibiarkan menumpuk akan memenuhi ruang penyimpanan pada ponsel. Maka kamu sebaiknya menghapus aplikasi yang dalam beberapa waktu ke belakang sudah mulai jarang dipakai.

Kamu dapat menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan dengan langkah berikut:

1. Buka bagian Settings di ponsel Anda

2. Pilih Apps pada daftar yang tersedia

3. Pilih aplikasi yang ingin dihapus

4. Klik Uninstall

Foto dan video

Smartphone dengan kualitas kamera yang baik menghasilkan hasil foto dan video yang berukuran besar. Dan sistem pengiriman pesan instan sekarang pun memungkinkan untuk tidak mengirim file dalam ukuran aslinya. Penggunaan ponsel dalam jangka panjang tentu saja akan membuat jumlah file foto dan video semakin banyak.

Selain itu, tren penggunaan sosial media juga menumbuhkan produksi konten dalam bentuk foto dan video. Kamu dapat menghapus beberapa file foto dan video lewat aplikasi manajemen file untuk mengurangi ruang penyimpanan yang terpakai.