10 Tips Amankan Akun Whatsapp Dari Peretas

10 Tips Amankan Akun Whatsapp Dari Peretas

Menjadi aplikasi paling banyak diunduh di google play store tentunya sangat menakjubkan. salah satunya adalah Whatsapp yang menjadi aplikasi pesan singkat paling populer saat runtuhnya blackberry messenger.

Setelah kesuksesan tersebut Whatsapp terus membuat sebuah pembaharuan aplikasi agar para pengguna semakin nyaman menggunakan aplikasi berwarna hijau ini. salah satu fitur yang disediakan Whatsapp adalah fitur keamanan yang menjamin privacy para pengguna.

Akan tetapi Meski demikian, celah keamanan tetap saja masih ada. Dan sebagian besar terjadi sebab faktor manusia. Entah karena ceroboh, oleh sebab mudah mempercayai orang lain, dan kurang paham dengan teknologi. Maka dari itu, berikut ini teknohits akan memberikan beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membikin penggunaan WhatsApp dalam keseharian lebih aman:

1. Jangan pernah membagikan kode registrasi atau PIN verifikasi 2 langkah kepada orang lain.

2. Aktifkan verifikasi dua langkah serta alamat email seandainya Anda lupa PIN.

3. Selalu aktifkan password para perangkat.

4. Hati-hati saat login WhatsApp Web pada komputer umum, contohnya pada bandara, co-working space, dan lainnya. Sebisa mungkin kamu harus menghindari memakai komputer yang dipakai bersama-sama.

5. Bila terdapat orang yang mempunyai akses fisik ke Hp kamu, maka ia dapat memakai akun WhatsApp tanpa izin.

6. Bila kamu menerima email untuk melakukan reset PIN verifikasi dua langkah atau kode registrasi, hati-hati. Apalagi bila kamu memang tak melakukannya. Dapat menjadi terdapat orang yang sedang berusaha mengakses nomor kamu di WhatsApp.

7. Jangan sembarang mengklik link yang di-share di Grup WhatsApp. Apalagi bila anggota grup WhatsApp tersebut tidak banyak yang Anda kenal.

8. Bila ponsel kamu hilang atau dicuri, segera aktivasi WhatsApp dengan nomor yang sama, namun lewat ponsel yang berbeda dengan SIM pengganti. Sebab, aplikasi WhatsApp cuman dapat digunakan oleh satu nomor di satu perangkat. Bila hal tersebut terlalu lama atau sulit, secepatnya non aktifkan/blokir akun WhatsApp kamu.

9. Selalu berhati-hati membagikan informasi pribadi lewat WhatsApp, mulai dari scan KTP, NPWP, alamat rumah, email, nomor rekening, sampai kartu kredit ke orang lain.

10. Batasi orang yang bisa melihat Profile Picture di WhatsApp kamu. Caranya, masuk ke menu Privacy – profile picture sharing – contacts only.