Bosch Service Center Layani Perbaikan Personal Peralatan Rumah Tangga

Bosch Service Center Layani Perbaikan Personal Peralatan Rumah Tangga

Bosch service center adalah layanan bagi pengguna produk Bosch yang membutuhkan bantuan saran maupun perbaikan berbagai peralatan merek ini. Sebagai salah satu produsen perlengkapan rumah tangga yang telah berpengalaman puluhan tahun, Boschku tidak hanya melayani penjualan produk serta aksesoris saja, tapi juga layanan service.

Bosch terkenal sebagai merek peralatan rumah tangga terkemuka yang sangat memerhatikan pelestarian lingkungan. Aplikasi paten yang dimiliki oleh perusahaan ini 40% berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Tidak aneh apabila Kamu menemukan label “Green Technology Inside” pada produk perusahaan ini.

Meskipun memegang teguh konsep daur ulang, tapi produk-produk yang ditawarkan dapat bekerja dengan baik dan bertenaga sehingga sangat cocok memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kamu dapat menemukan set peralatan dapur, lemari pendingin hingga berbagai perlengkapan rumah lainnya dalam satu merek ini.

Walaupun memiliki tingkat keawetan penggunaan yang tinggi sehingga membuat produk Bosch tidak gampang rusak, tapi Bosch service center tetap memberikan layanan. Karena pada dasarnya dalam jangka waktu pemakaian tertentu sebuah benda pasti akan mengalami kerusakan.

Layanan perbaikan yang diberikan dapat Kamu akses secara online di situs resmi bosch.co.id. Mulai dari pelayanan umum seputar produk dapur serta alat rumah tangga lainnya, layanan service, pembelian suku cadang, hingga video tutorial penggunaan dan perbaikan sendiri bisa diakses melalui jemari Kamu.

Pertanyaan Umum Seputar Produk Bosch

Bosch menyediakan berbagai alat rumah tangga berbasis teknologi terbaru yang terkadang membingungkan pengguna awal sehingga membutuhkan bimbingan ketika menggunakannya pertama kali. Oleh sebab itu, Bosch service center juga menyediakan layanan bantuan bagi Kamu untuk penggunaan produk.

Kamu dapat mengakses situs resmi bosch.co.id untuk menemukan manual pengguna untuk perkakas listrik, baik perkakas baru maupun yang sudah tidak dijual di pasaran. Kamu dapat mengunduh manual tersebut kemudian mencetaknya. Khusus produk yang tidak lagi dipasarkan, masukkan nomor seri alat untuk mendapatkan panduan pengguna.

Selain mengakses website, Kamu juga dapat menggunakan layanan telepon (021) 3005 6565 untuk bertanya langsung ke customer service mengenai produk maupun cara penggunaan produk. Bimbingan akan diberikan secara langsung sehingga Kamu dapat mengikuti langkah demi langkahnya dengan runut.

Tidak hanya untuk konsumen yang telah memiliki produk-produk andalan Bosch, line call center juga dapat dihubungi oleh Kamu peminat produk. Silakan hubungi untuk mengajukan pertanyaan seputar produk yang dipasarkan. Segala pertanyaan mengenai perlengkapan rumah tangga kecil maupun besar akan dijawab oleh CS Bosch service center.

Reservasi Teknisi untuk Perbaikan Peralatan Bosch

Bagi konsumen yang mengalami permasalahan dengan produk-produk rumah tangga Bosch tidak perlu bingung untuk melakukan perbaikan. Karena segala permasalahan berkaitan produk dapat diperbaiki dengan menggunakan jasa mekanik di layanan servis. Akses ke situs resmi bosch.co.id kemudian masuk ke halaman service.

Kamu akan menemukan menu untuk melakukan reservasi teknisi. Silakan isi formulir yang tersedia, mulai dari keterangan nama pelapor, alamat, nomor kontak, hingga kode peralatannya. E-NR atau model number sangat penting untuk diisi, karena merupakan identitas produk yang akan diperbaiki.

Silakan mengisikan nomor E-NR atau menggunakan foto dari plat identitas produk ini. Tambahkan juga tanggal FD, tanggal pembelian, dan masukkan pesan berisi kerusakan yang terjadi. Misalnya, mesin pencuci piring tidak mau menyala atau lemari pendingin tidak mengeluarkan hawa dingin.

Dengan mengisi formulir lengkap, maka Bosch service center dapat memproses permintaan Kamu dengan cepat. Jika permintaan layanan sudah terverifikasi, maka selanjutnya pihak admin akan menghubungi Kamu untuk menentukan jadwal kedatangan teknisi untuk melakukan pemeriksaan. Pilihan waktu akan disesuaikan dengan waktu Kamu dan jadwal kerja teknisi.

Setelah teknisi melakukan pemeriksaan akan diberitahukan apa saja kerusakan yang terjadi, bagaimana cara penanganannya, apakah memerlukan penggantian suku cadang atau tidak, sekaligus biaya perbaikan. Apabila masih dalam masa garansi Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan, hanya ketika di luar masa garansi harus mengeluarkan biaya servis.

Kamu juga dapat melakukan reservasi teknisi melalui layanan telepon yang dapat dihubungi pada hari kerja, Senin sampai Jumat, mulai dari pukul 8.30 hingga 17.30 (waktu setempat). Untuk akhir pekan dan tanggal merah layanan telepon ditiadakan, tapi layanan online masih tersedia.

Video Self Help Produk Bosch

Bosch service center juga menyediakan bantuan penyelesaian masalah secara mandiri oleh konsumen melalui video problem solving. Kamu dapat menangani beberapa permasalahan dasar dengan menonton video tutorial yang mudah dimengerti dan diaplikasikan. Bahkan tanpa buku panduan manual, Kamu dapat melakukannya.

Temukan langkah demi langkah yang memberikan langkah mudah untuk menggunakan produk Bosch. Tidak memerlukan waktu lama, mudah dipelajari dan diaplikasikan sehingga untuk permasalahan sederhana dapat ditangani sendiri tanpa bantuan teknisi. Selain video perbaikan juga terdapat video untuk melakukan perawatan.

Dengan mengetahui bagaimana melakukan perawatan terbaik untuk produk rumah tangga Kamu, maka semakin kecil risiko mengalami kerusakan dan dapat memperpanjang daya guna produk tersebut. Bosch service center juga menyediakan fitur bantuan perawatan online untuk mempermudah konsumen melakukan perawatan sendiri di rumah.

Layanan bantuan seperti ini mengajarkan konsumen untuk lebih mandiri sehingga tidak selalu bergantung kepada teknisi dalam melakukan perbaikan-perbaikan kecil. Selain mempermudah, juga menambah pengetahuan pengguna mengenai berbagai cara perbaikan melalui video tutorial yang dibuat secara khusus dan memerhatikan aspek kemudahan pengguna.

Konsumen juga bisa menemukan video tutorial penggunaan sehingga tidak melakukan kesalahan saat menggunakan produk, terutama untuk produk listrik. Ditambah video tutorial memasak simpel menggunakan produk Bosch yang menghasilkan berbagai makanan lezat dalam waktu singkat dan mudah diikuti.

Suku Cadang dan Aksesoris Peralatan Rumah Tangga

Bosch service center juga menyediakan berbagai suku cadang untuk produk-produk alat rumah tangga, bahkan untuk produk lama sekalipun. Kamu hanya perlu mengecek ketersediaan suku cadang di website resmi atau menghubungi call center. Sebutkan kode EN-R untuk mendapatkan informasi akurat.

Kemudian temukan dealer atau tempat service terdekat yang menyediakan suku cadang tersebut. Kamu dapat melakukan pemesanan online, dan tim teknisi akan datang mengantarkan suku cadang sekaligus membantu melakukan perbaikan. Pelayanan cepat, berkualitas, dan andal merupakan keutamaan dari layanan service Bosch.

Selain suku cadang, terdapat juga berbagai aksesoris yang dapat menjadi pelengkap peralatan rumah tangga. Banyak peralatan yang dapat dilengkapi dengan aksesoris yang disediakan, seperti filter dan kantong debu pengganti untuk penghisap debu, alat masak untuk melengkapi dapur Bosch, dan berbagai aksesoris lainnya.

Pilihan aksesoris yang sesuai selain pas digunakan beserta peralatan tersebut akan menambah estetika sehingga terlihat berkelas dan mempercantik tata ruang rumah Kamu. Misalnya peralatan memasak dan memanggang kue yang dilengkapi aksesoris dapur yang andal dan elegan, ditambah bermacam produk perawatan sehingga desain dapur terlihat epik.

Kamu juga dapat mengonsultasikan mengenai pembelian suku cadang dan aksesoris dengan konsultan Bosch sehingga melakukan pembelian lebih terarah. Kamu hanya membeli barang yang sesuai dan memiliki daya guna saja sehingga dapat menghemat pengeluaran. Selain itu, pembelian barang tanpa perhitungan menyebabkan Kamu menumpuk barang tidak terpakai.

Untuk menjaga kepuasan pelanggan, Bosch memberikan layanan purna jual melalui penyediaan servis offline dan online kepada semua pengguna produk baik terbaru maupun produk lama. Kamu dapat menghubungi Bosch service center melalui website maupun melalui nomor telepon untuk mendapatkan layanan bantuan.