Lupa Pola HP? Begini Cara Membukanya dengan Mudah

Lupa pola HP Menjadi salah satu masalah yang sering terjadi pada pengguna smartphone karena keteledoran. untuk mengatasi masalah tersebut mimin akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah lupa pola HP berikut ini.

Cara Membuka Pola HP yang Lupa dengan Reboot Safe Mode Android

Umumnya, cara buka pola HP yang lupa dengan Reboot Safe Mode Android berikut ini dilakukan saat masalah muncul sebab ulah pihak ke tiga, seperti aplikasi tambahan berupa pengunci layar. Dengan fitur tersebut, kamu cuma dapat menjalankan fungsi utama atau fungsi dasar Android saja. Untuk ketahui tahapan untuk buka pola HP dengan cara ini secara detail, silakan simak penjelasan berikut ini.

  • – Tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik.
  • – Tunggu sampai pilihan Power Off atau Restart muncul.
  • – lalu kamu ketuk dan tahan opsi Power Off selama beberapa saat sampai muncul notifikasi untuk masuk ke Reboot to Safe Mode.
  • – Ketik OK untuk lanjutkan proses, selanjutnya ponsel Androidmu akan restart dan masuk ke dalam Safe Mode.
  • – Dari Safe Mode, kamu dapat uninstall aplikasi lock screen atau pengunci layar pihak ketiga.
  • – Masuk kembali ke mode normal ponsel dengan lakukan Restart, pola HP secara otomatis akan hilang sebab kamu sudah uninstall aplikasinya. Bila kamu mau memakai kembali aplikasi tersebut, kalian harus mengunduhnya lagi dan melakukan setting ulang.

Cara Membuka Pola HP yang Lupa dengan Android Debug Bridge (ADB)

Terdapat catatan sebelum kamu memutuskan untuk memakai ADB sebagai cara membuka pola HP yang lupa ini. ADB cuma dapat dilakukan bila kamu sudah mengaktifkan menu USB Debugging dan sudah hubungkan smartphone dengan komputer lewat ADB. Bila hal tersebut sudah kamu lakukan, langsung saja ikuti tahapan berikut ini.

– Unduh terlebih dahulu ADB Driver Installer di komputer atau laptop.

– Setelah lakukan proses install, hubungkan HP ke laptop dengan kabel data USB sampai terdeteksi.

– Kemudian, buka CMD sebagai admin (Run as administrator) lalu ketik perintah adb shell rm data/system/gesture.key di kotak perintah untuk menghapus pola pengunci smartphone.

– Tunggu beberapa saat, selanjutnya ketik adb reboot dan tekan Enter.

– Ponsel akan alami restart otomatis (atau bisa kalian restart sendiri secara manual) dan sudah enggak akan terkunci lagi.

Cara Membuka Pola HP yang Lupa dengan Factory Reset

Ketika kamu sudah coba berbagai cara membuka pola HP yang lupa akan tetapi tak pula sukses, satu-satunya cara yang dapat kamu lakukan yaitu dengan memilih Factory Reset.

Ini berarti seluruh data dan aplikasi yang terdapat di ponsel akan terhapus permanen dan semua pengaturan akan kembali seperti awal saat kamu membeli ponsel ini. Cara tersebut sudah pasti sukses untuk membuka kunci atau pola yang lupa di ponsel kalian.

  • – Matikan ponsel Android terlebih dahulu.
  • – lalu, tekan tombol Power dan tombol Volume Down bersamaan dan tahan selama beberapa detik. Tiap ponsel bisa memiliki cara yang berbeda, akan tetapi kedua tombol tersebut yaitu yang paling banyak digunakan.
  • – Ponsel akan masuk ke dalam recovery mode, gunakan tombol volume atas atau bawah untuk navigasi.
  • – Pilih opsi Factory Reset, lalu kamu tekan tombol Power sebagai tombol konfirmasi.
  • – Tunggu sampai proses selesai, kemudian pilih opsi Reboot System Now
  • – Ponsel akan melakukan reboot dan menyala kembali seperti baru dan semua pengaturan akan kembali seperti semula.

Tinggalkan komentar