Cara Mudah Membuat Alamat di Google Maps

Hallo sobat teknohits apakah kamu apa itu google maps? Google maps merupakan layanan pemetaan berbasis online yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi besar dunia Google. Google maps mempunyai fungsi yang sangat penting yaitu kasih citra satelit, peta jalan, panorama 360 derajat sampai kondisi lalu lintas hingga perjalanan rute untuk bepergian dengan mobil ataupun sepeda.

Google Maps telah mempunyai lebih dari 20 petabyte data atau setara dengan 21 juta Gigabyte atau 20.500 terabyte. Dalam kehidupan sehari-hari, Google Maps sering dipakai untuk pencarian berbagai lokasi seperti rumah, mal, kafe atau pun hotel jadi lebih mudah menjangkaunya.

Selain mencari lokasi yang sudah ada, kita sebagai pengguna pula bisa daftarkan lokasi baru di Google Mapas. Bagaimana cara menambahkan lokasi di aplikasi Google Maps Android dan website.

Cara bikin alamat di Google Maps

Daftarkan lokasi baru lewat aplikasi Google Maps Android dan iOS

1. Open Buka aplikasi Google Maps pada ponsel.

2. Klik ‘Kontribusi’.

3. Klik ‘Edit Peta > Tambahkan atau perbaiki tempat > Tambahkan tempat yang belum ada.

4. Atau bisa klik ‘Add Place’ atau ‘Add a Missing Place’.

5. Isi informasi tempat yang mau kamu tambahkan (nama, kategori, alamat lokasi, jam operasional, kontak, situs web, hingga foto).

6. Klik Kirim.

Daftarkan lokasi baru di Google Maps melalui peramban website

1. Di laptop, klik browser dan ketik alamat https://www.google.co.id/maps/

2. Cari alamat yang mau ditambahkan.

3. Klik di bagian kanan yang berbentuk simbol pin merah

4. Pilih opsi tambah tempat

5. Isi informasi tempat yang mau ditambahkan seperti (nama, kategori lokasi, jam operasional, kontak, situs web dan foto)

6. Lalu pilih kirim

Setelah kamu tambahkan alamat baru dengan cara di atas, nantinya Google akan memvalidasi informasi yang diberikan dan mengirimkan e-mail ke kamu berisi status penambahan alamat yang sudah diajukan.

Tidak cuma cara membikin alamat, Google Maps juga memiliki fakta unik tentang area pribadi. Bila siswa pernah melihat area yang disamarkan atau tidak bisa diperjelas ini berarti area atau wilayah itu enggak boleh diekspos. Karena beberapa negara mempunyai perjanjian dengan Google dan juga pernah memberikan pengajuan bahwa area tersebut tidak boleh diekspos. Sehingga nantinya, Google akan menyamarkan area tersebut atau tidak memperlihatkan secara jelas.