Trik Rahasia Untuk Masuk Ke Safe Mode Windows 10

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan informasi menarik mengenai dunia teknologi. kali ini mimin akan kasih sebuah info penting untuk kamu yang mempunyai keinginan untuk Masuk Ke Safe Mode Windows 10.

Untuk kamu yang belum tahu, Safe Mode adalah sebuah modus yang terdapat di sistem operasi Windows. Pada modus ini sistem cuma menjalankan yang dasar saja sehingga untuk untuk hal lain misal seperti driver dan autorun tidak akan aktif. Modus tersebut sering dipakai untuk menghapus virus atau file lainnya yang selalu berjalan dengan sistem pada modus umum.

Untuk cara masuk ke Safe Mode Windows 10 sedikit berbeda dari versi sebelumnya seperti Windows 7. Bila pasa sebelumnya kamu dapat melakukannya dengan cara menekan F8 sebelum masuk ke Windows, sekarang untuk dapat masuk ke Safe Mode dapat langsung dari dalam Windows tersebut sendiri.

Sebetulnya kamu tetap bisa masuk dengan metode F8 saat booting, cuma saja jangka waktu untuk menekan tombol F8 jauh lebih pendek dari sebelumnya. So. Untuk kamu yang mau hal itu kudy mengubah pengaturan terlebih dulu ya. Karena Selain hal tersebut, ini pula dapat sebagai keamanan tambahan dikarenakan pada sistem operasi Windows terdahulu, modus Safe Mode menjadi celah untuk membobol akun.

Perubahan ini bikin cukup banyak pengguna yang baru saja pindah memakai sistem operasi baru ini kebingungan. Oleh sebab itu, teknohits memberikan langkah cara masuk ke Safe Mode Windows 10 terbaru ini.

1. Pertama kamu kudu mengunjungi Settings yang bisa kamu akses melalui

Start Menu safe-mode-win-10-pilih-setting

2. Berikutnya kamu tinggal pilih kategori Update & Recovery

safe-mode-win-10-pilih-update-recovery

3. Lalu kamu masuk ke bagian Recovery lalu pilih Restart Now

safe-mode-win-10-pilih-advance-startup4. Setelah komputer restart, sekarang kamu akan masuk ke tampilan Troubleshoot. Di tampilan ini pilih menu Advance Options safe-mode-win-10-pilih-advance-option

5. Pada tampilan Advance Options selanjutnya pilih Startup Settings dan pilih Restart di tampilan berikutnya.

safe-mode-win-10-pilih-startup-settingsafe-mode-win-10-pilih-startup-restart

6. Setelah komputer hidup kembali makan akan muncul banyak sekali pilihan dengan tiga di antaranya merupakan pilihan Safe Mode yang dapat dipilih dengan menekan angka di keyboard sesuai dengan nomornya. Apa perbedaan dari setiap pilihan?

  • Enable Safe Mode = Masuk ke modus Safe Mode biasa
  • Enable Safe Mode with Networking = Masuk ke modus Safe Mode dan tetap bisa terhubung ke jaringan internet atau lainnya
  • Enable Safe Mode with Command Prompt = Masuk ke modus Safe Mode dengan fitur Command Prompt tetap aktif
  • safe-mode-win-10-pilih-modus

7. Setelah kamu memilih modus yang diinginkan maka computer akan langsung masuk ke Safe Mode

safe-mode-win-10

Cara masuk ke Safe Mode Windows 10 terbaru ini enggak jauh berbeda dengan pada Windows terdahulu bukan? Perbedaannya cuma terletak bagaimana cara untuk akses menu itu dan sisanya dapat dikatakan sama saja. Sekian tips tentang Windows dari teknohits yang kali ini tentang Bagaimana cara masuk ke Safe Mode Windows 10, tunggu tips-tips selanjutnya yah.