Resiko Pakai WhatsApp GB, Siap Siap Akun Diblokir

Resiko Pakai WhatsApp GB, Siap Siap Akun Diblokir

Saat ini sedang ramai netizen yang membicarakan aplikasi whatsapp GB atau WA GB yang telah banyak digunakan masyarakat di Indonesia, pasalnya netizen beranggapan bahwa aplikasi tersebut membahayakan privasi seseorang dan telah dinilai sebagai aplikasi ilegal.

Buat kamu yang belum tahu, whatsapp gb ini adalah aplikasi tidak resmi yang sangat mirip dengan whatsapp yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Aplikasi ini hanya untuk android merupakan hasil modifikasi WhatsApp dengan tambahan berbagai fitur yang belum ada di WhatsApp.

Whatsapp gb sama sekali tidak dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan whatsapp yang asli yaitu whatsapp inc. Whatsapp juga menilai WA gb telah melanggar ketentuan yang berlalu. Imbasnya whatsapp akan memblokir akun pengguna yang terbukti menggunakan whatsapp gb.

 

Akun Diblokir

WhatsApp mengatakanbahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa pemblokiran sementara akun pengguna yang menggunakan WA GB. Dan Selanjutnya WhatsApp akan melakukan pemblokiran secara permanen jika akun pengguna tidak kunjung beralih ke aplikasi resmi.

Validasi Keamanan

Whatsapp GB cuma bisa digunakan di Android, namun aplikasi ini tidak tersedia di Play Store ataupun App Store. Jadi kalau kamu mau memasang perangkat ini kamu harus memanfaatkan sumber lain. WhatsApp Inc. menyatakan tidak bertanggung jawab atas berfungsinya aplikasi WA GB di Android.

 

Pihak WA GB menyebut tidak melanggar aturan WhatsApp sebab sejauh ini pengguna aplikasi tidak diblokir. Dan sampai sejauh ini Keamanan WA GB masih masih menjadi perdebatan.