Cara Mudah Melihat Password Wifi Yang Terhubung Di Android

Cara Mudah Melihat Password Wifi Yang Terhubung Di Android

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah ulasan mengenai cara mudah melihat password wifi yang telah terhubung di android dengan mudah. Tentunya, Hadirnya internet bisa membikin semua orang saling terhubung atau connect di mana saja. Teknologi yang banyak memiliki manfaat ini bahkan dapat diakses dalam berbagai macam perangkat, termasuk smartphone berbasis Android.

Umumnya untuk memperoleh internet yang cepat di suatu tempat, kamu yang menggunakan smartphone Android lebih disarankan untuk terhubung ke jaringan WiFi (Wireless Fidelity). Enggak jarang teman atau rekan kamu yang menanyakan informasi tentanh akses WiFi di daerah yang sedang dikunjungi. Akan tetapi, pastinya kamu sering kali lupa apa password yang dibutuhkan untuk bisa terhubung ke jaringan WiFi tersebut.

Umumnya dalam smartphone Android memang sedikiy sulit untuk mengentahui password WiFi yang suduh terhubung dengan smartphone. Hal ini bertujuan supaya jaringan kamu tetap aman saat smartphone dibobol secara tidak sadar.

Walau begitu, masih terdapat cara yang dapat kamu coba untuk melihatt password WiFi yang sudah terhubung ke smartphone Android kamu.

Cara Melihat Password WiFi Yang Sudah Terhubung di Android

  • Pertama kamu bisa mengunduh terlebih dahulu FX File Explorer di Google Play Store.
  • Setelah selesai diunduh dan terinstal maka buka aplikasi itu.
  • Buka file folder Android kamu di dalam aplikasi FS File Explorer, kemudian akan tampil folder data, seperti acct, config, cache, dev dll.
  • Kamu bisa memilih folder data dengan cara masuk ke data > misc > wifi.
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih file dengan nama wpa_supplicant.conf.
  • Dalam file tersebut, kamu bisa melihat informasi mengenai SSID network dan password yang pernah terhubung.
  • Masukkan SSID dan kata sandi yang sesuai untuk smartphone lain.

Dengan cara tersebut, kamu bisa dengan mudah melihat password WiFi yang sudah terhubung dan tersimpan di dalam smartphone Android. Ini tentu saja akan sangat berguna ketika kamu ingin berbagi ke teman.

Sebagai catatan, belum tentu selalu selesai sebab setiap smartphone mempunyai sebuah tingkat keamanan yang berbeda-beda sehingga daiat saja file tersebut dikunci dengan rapat. Untuk smartphone seperti itu biasanya membutuhkan akses Root yang cukup merepotkan untuk diaktifkan.