Tahukah Kamu OPPO, Vivo dan OnePlus Buatan Mana?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan memberikan sebuah informasi menarik untuk kamu yang penasaran mengenai brand brand besar smartphone & ingin mengetahui dari negara mana brand itu berasal berikut ini.

OPPO nerupakan salah satu perusahan smartphone asal Tiongkok yang sukess menduduki peringkat 4 di dunia, peringkat 2 di Tiongkok, dan peringkat 2 di Indonesia.

Sebetulnya OPPO pula telah memproduksi produk lainnya, seperti pemutar media portabel, MP3 player, LCD-TV, eBook, dan pemutar DVD/Blu-Ray. Bahkan banyak yang menganggap OPPO buatan Amerika Serikat lho karena brand ini sangat keren banget padahal didirikan pada tahun 2004 di Tiongkok.

Berikutbya, Vivo merupakan salah satu penantang OPPO dari Tiongkok yang pula memproduksi smartphone. Sebelumnya Vivo sempat duduki peringkat 5 di dunia, peringkat 3 di Tiongkok, dan peringkat 4 din Indonesia. Meski namanya Vivo, akan tetapi perusahaan tersebut benar-benar didirikan oleh Shen Wei pada tahun 2009 di TIongkok. Selain itu, Vivo pula memproduksi perangkat lunak dan jasa di bidang teknologi.

Enggak cuma itu, OnePlus pula adalah salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang namanya cukup terkenal, meski gak pernah masuk 5 besar dunia. Hal tersebut disebabkan oleh peluncuran smartphone yang sedikit setiap tahunnya.

Akan tetapi, setiap OnePlus meluncurkan smartphone akan mempunyai spesifikasi hardware flagship dengan harga yang terjangkau. OnePLus sendiri didirikan Pete Lau dan Carl Pei pada tanggal 16 Desember 2013 di Tiongkok. Fakta mengejutkan lain yaitu OPPO, Vivo, dan OnePlus adalah saudara di bawah naungan perusahaan induk yang bernama BBK Electronics Corporation. Padahal awalnya, BBK Electronics tak bermain pada industri ponsel.

Berkat pemasaran yang gencar dari OPPO dan Vivo dalam menjual produk-produk smartphone sehingga membuat BBK Electronics ikut melambung namanya. Meskipun bersaudara, namun OPPO, Vivo, dan OnePlus tetap bersaing dengan sehat untuk mendapatkan hati pelanggan.

Tapi desain smartphone OPPO, Vivo, dan OnePlus ini mempunyai kesamaan mirip seperti iPhone. Bukan cuma itu, ketiga vendor ini pula sama-sama menerapkan teknologi dual-camera pada beberapa smartphone buatannya dengan penempatan yang hampir sama. Kemungkinan besar, ketiganya pula pernah melakukan riset smartphone bersama untuk memperoleh hasil yang maksimal.