Tahukah Kamu Arti Kata Nerf & Buff Di game Mobile Legends?

Mobile legends merupakan salah satu game online paling populer saat ini karena telah di mainkan oleh berbagai kalangan dari anak anak sampai orang dewasa memainkan game yang bikin kecanduan ini.

Jika kamu mengaku sebagai pemain mobile legends tentunya kamu sudah tahu berbagai istilah dari game tersebut salah satunya adalah noob yang tentunya adalah seseorang yang payah dalam bermain akan tetapi apakah kamu tahu istilah nerf dan buff?

Terkadang kamu bisa menggunakan fitur-fitur dalam game Mobile Legend, akan tetapi enggak tahu berbagai istilah dari fitur itu, seperti koin untuk membeli item di Mobile Legend yang sebetulnya mempunyai sebuah sebutan Battle Point atau bingung untuk bedakan mana emblem mana item. Dan yang kamu tahu cuma kata Noob dan Newbie yang sering dipakai sebagai umpatan teman satu tim yang mulai jengkel dengan permainan kamu.

Padahal istilah Nerf dan Buff ini pula sangat sering muncul dalam setiap update terbaru dari game Mobile Legend. Keduanya adalah sebuah istilah yang mempunyai keterkaitan erat, yang mana dipakai untuk menunjukan perubahan karakter lewat sebuah update terbaru dari sebuah game. Bila pada game Mobile Legend, kedua istilah ini berkaitan dengan perubahan hero-heronya.

Arti Kata Nerf di Dalam Mobile Legend

Penjelasan ringkasnya, Nerf merupakan sebuah istilah yang dipakai bila hero pada game Mobile Legend memperoleh penurunan kemampuan, sebab dianggap over power (terlalu berlebihan), untuk memperoleh keseimbangan dalam permainan. Bila ada hero yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata dan bisa menyebabkan ketidak adilan dalam permainan, developer game yang dalam hal Moonton akan mengurangi kemampuan dari hero itu.

Arti Kata Buff di Dalam Mobile Legend

Berbeda sedikit dengan kata Nerf, istilah Buff dipakai untuk hero-hero yang memperoleh tambahan kemampuan atau power di update terbaru permainan Mobile Legend. Perubahan positif tersebut pula jadi sebuah hal yang dilakukan oleh developer untuk membuat permainan yang fair dan enggak timpang atau berat sebelah, saat salah satu hero dirasa mempunyai kemampuan yang kurang.

Sebagai contoh dari Buff dan Nerf , kamu bisa melihat perubahan kemampuan Hero Tigreal pada update aplikasi beberapa waktu yang lalu. Hero itu mempunyai sebuah kemampuan Attack Wave pada salah satu skill yang dimilikinya. Sebelumnya Attack Wave dari hero tersebut mempunyai Damage sebesar 325+Level Skill*25+Ekstra Physical Damage*1, akan tetapi pada pembaruan itu Damage berubah menjadi 265+Level Skill*35+All Physical Damage*0.8.

Oiya, perlu diingat, perubahan Nerf dan Buff terjadi supaya kompetisi dalam permainan Mobile Legend bisa berjalan secara seimbang. So, jangan menyalahkan developer , apalagi marah-marah gak jelas ya, bila hero kesayangan kamu kudu mengalami penurunan kemampuan.