Cara Mudah Memperbaharui Whatsapp Kadaluwarsa

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini, dengan tumbangnya blackberry messenger, whatsapp dapat dikatakan sebagai raksasa aplikasi massages yang paling banyak digunakan di dunia. Akan tetapi, terdapat beberapa laporan yang menyatakan jika aplikasi tersebut sering mengalami masalah salah satunya adalah aplikasi whatsapp sering kadaluarsa & harus cepat diperbaharui.

Beberapa tahun lalu atau sekitar tahun 2013, mimin pernah memperpanjang WhatsApp dengan biaya 1 Dollar melalui potong pulsa. Hal tersebut mimin lakukan supaya akun WhatsApp yang mimin pakai enggak kadaluarsa atau ditutup oleh pengembangnya.

Akan tetapi pada tahun 2014 silam WhatsApp telah diakuisisi oleh perusahaan Facebook. Di bawah naungan salah satu jejaring media sosial terbesar itu, aplikasi pesan instan berbayar ini pula pada akhirnya digratiskan kepada semua pengguna.

Semenjak hal itu, arti kadaluarsa pula bergeser ke arah yang berbeda dimana berikut ini mempunyai sebuah arti bahwa WhatsApp yang dipakai adalah sebuah aplikasi versi lama yang tidak mendukung beberapa fitur baru. Nih. Untuk kamu yang sedang mengalami masalah tersebut, maka bisa mengikut langkah-langkah berikut ini untuk perbaharui kembali WhatsApp kadaluarsa ke versi lebih baru.

Cara Memperbarui WhatsApp Kadaluarsa

  • Jalankan atau kunjungi Google Play Store di handphone kamu
  • Ketik dan temukan WhatsApp di kolom pencarian,
  • Pada halaman aplikasi, tekan tombol Update/Perbarui
  • Tunggu sampai proses selesai dan tombol berubah menjadi Open/Buka
  • Selanjutnya kamu bisa memakai WhatsApp kembali

Cara Memperbarui WhatsApp Kadaluarsa

Bila kamu sedang mengalami kendala saat install WhatsApp, maka kamu bisa melihat cara mengatasinya berikut ini sesuai dengan kondisi yang kamu alami.

Satu-satunya cara untuk perbaharui WhatsApp kadaluarsa dalam arti aplikasi berada di versi lama, kamu kudu melakukan update ke versi terbaru yang ada. Oleh sebab itu, untuk kamu yang sengaja enggak lakukan sebab suatu hal terpaksa kudu berpindah ke versi tersebut.

Selain metode itu, kamu pula dapat memakai layanan pihak ketiga seperti APK Mirror untuk mengunduh file instalasi jika handphone kamu sedang enggak mempunyai internet atau mau memindahkannya ke perangkat lain.

Akan tetapi, kamu harus memastikan jika sudah memberi izin terlebih dahulu untuk memasang aplikasi dari pihak lain melalui Setting > Security > aktifkan Unknown Sources. Tekan Oke untuk melakukan konfirmasi dan kamu kemudian dapat menjalankan file apk tersebut.

Ubah Waktu Perangkat

Enggak menutup kemungkinan peringatan kadaluarsa datang pada saat yang kurang tepat, seperti saat sedang berada di tempat yang tak memungkinkan untuk mengunduh pembaruan.

Bila mengalami hal tersebut, kamu pula enggak perlu khawatir sebab masih terdapat cara untuk mengatasinya. Kamu bisa mengubah tanggal di pengaturan ponsel ke waktu lebih awal atau masa lalu.

  • Buka Setting
  • Cari dan buka opsi Date & Time
  • Matikan Automatic date & time dan Automatic time zone
  • Ubah tanggal ke tanggal versi aplikasi dapat digunakan dengan mengetuk bagian Set date
  • Tutup Setting dan buka WhatsAp seperti biasa
  • Mengubah waktu perangkat

Cukup mudah bukan? Metode pertama adalah sebuah metode yang paling dianjurkan memakai versi WhatsApp terbaru sangat penting. Selain untuk menjaga aplikasi tetap aman dari berbagai celah, beberapa fitur umumnya cuma bisa digunakan pada aplikasi pada versi baru saja.