Cara Mudah Aktifkan Javascript di Google Chrome dan Mozilla Firefox

Hallo sobat teknohits. Jika mimin mengatakan JavaScript apa yang ada di benak kamu? Ya. Mungkin saja pikiran kamu akan langsung tertuju pada sebuah hal rumit yang sering kamu dengar pada pelajaran pemrograman.

Itu tidak salah, karena JavaScript merupakan sebuah bahasa pemrograman yang sering kali dipakai pada sebuah situs agar terlihat lebih dinamis. JavaScript akan dipakai untuk menampilkan berbagai jenis fitur seperti sebuah efek pada situs atau fitur fitur lainnya.

Oleh sebab itu, dapat dikatakan jika Javascript adalah sebuah hal yang penting untuk dapat menikmati dan memperoleh sebuah pengalaman penuh dari situs yang kamu kunjungi. So. sebisa mungkin kamu kudu selalu untuk berusaha aktifkan Javascript di setiap browser yang kamu gunakan. Akan tetapi, terdapat juga kamu kudu mematikannya atau secara enggak sengaja jadi nonaktif.

Jika hal itu terjadi beberapa situs mungkin akan memunculkan notifikasi “You have a problem with your Javascript” atau kamu tidak bisa menggunakan beberapa fitur yang ditawarkan oleh situs tersebut. Tentunya saja ini merupakan hal yang menyebalkan, akan tetapi kamu enggak perlu khawatir karena cukup mudah untuk memperbaikinya.

Berikut ini cara untuk aktifkan Javascript di browser Google Chrome dan Mozilla Firefox yang adalah sebuah browser sangat populer dipakai oleh penjelah internet.

Cara Mengaktifkan Javascript Browser

  • Google Chrome
  • Buka Google Chrome
  • Di pojok kanan atas, tekan Lainnya yang berbentuk tiga titik dan pilih Setelan atau SettingJavascript Chrome Setting
  • Scroll ke bawah sampai habis dan tekan Tampilkan setelan lanjutan atau AdvanceJavascript Chrome Advance
  • Temukan kategori Privacy atau Privasi lalu pilih Setelan Konten atau Content SettingsJavascript Chrome Content Setting
  • Berikut kamu tinggal aktifkan izin JavascriptJavascript Chrome Aktivasi

Kalau kamu mau matikan atau mengaktifkan Javascript di Google Chrome Android, langkahnya terbilang mirip. Kamu tinggal mengunjungi Settings > Advance > Content Setting dan laku pilih Enable Javascript.

 

Mozilla Firefox

  • Kamu tinggal buka saja Mozilla FirefoxJavascript Firefox Config
  • Ketikan about:config di bar alamat URLJavascript Firefox Config
  • Ketik juga javascript.enable pada kolom pencarian untuk menyaring daftar yang ada
  • Klik kanan baris javascript.enable dan piilih Toggle untuk mengubah nilainya menjadi False. Kamu pula dapat mengklik dua kali baris tersebutJavascript Firefox Toggle

Dengan sudah mengikuti cara mengaktifkan Javascript untuk kedua browser itu, saat ini harusnya kamu dapat memakai situs langganan sebagaimana harusnya dan pesan “You have a problem with your Javascript” sudah diperbaiki. Jadi kamu saat ini dapat memakai semua fitur yang ditawarkan oleh situs tersebut.

Pastikan pula kamu untuk menghapus atau menonaktifkan plugin yang menonaktifkan script berjalan seperti NoScript atau NJS. Plugin model terase akan menghentikan berbagai jenis script sehingga pengguna harus mengizinkan situs tersebut secara manual.

Terdapat beberapa alasan kenapa plugin ini memang sesekali harus mematikan Javascript atau menggunakan NoScript.

  • Menghemat kuota dari iklan berjalan
  • Mempercepat pemuatan halaman.

Bisa dilihat kalau dari alasan tersebut, mematikan Javascript lebih kepada soal keamanan karena banyak sekali situs yang memanfaatkan Javascript untuk menyerang pengguna internet. Selain itu terdapat beberapa efek tambahan yang pula jadi daya tarik seperti kecepatan untuk membikin sebuah halaman yang banyak sekali menampilkan konten dengan Javascript.

Walau begitu yang paling penting tetap lah menjadi pengguna internet yang pintar, jangan sembarangan masuk situs khususnya yang menampilkan banyk sekali iklan. Bila sudah merasa situs tersebut aneh dan berbahaya, cepat langsung keluar tanpa mengklik link atau tautan yang ada di dalam situs.