Kota Akses Internet Paling Cepat Di Indonesia, Bukan Jakarta

Semua orang pasti menginginkan akses internet yang cepat bukan, terutama yang hobi live streaming, main game online tentu saja tidak mau koneksinya terganggu pada saat lagi asik berselancar di internet.

Nah, kali ini teknohits membagikan info menarik nih, kota mana sih yang mempunyai koneksi internet paling cepat di Indonesia. Apakah ada kotamu disitu? Mari kita lihat

Jadi sebuah perusahaan pembuat aplikasi Speedtest yaitu Ookla yang aplikasi ini fungsinya mengukur kecepatan internet disuatu wilayah dan telah merilis laporan Speedtest Global Index teranyar mereka.

Perusahaan Ookla telah menganalisis dalam hal kecepatan koneksi internet dalam kurun waktu III kuartal IV 2021 untuk tiap tiap negara. Salah satunya adalah me-analisis kota mana saja yang mempunyai kecepatan internet yang paling baik.

Dan ternyata kota yang punya kecepatan internet paling cepat di Indonesia bukan jakarta loh, tapi kota tangerang dengan kecepatan unduhan sampai 18,97 Mbps, kecepatan upload 12,28 Mbps, dan latensi 26 ms.

Pada posisi kedua ditempati kota makasar dengan kecepatan unduh rata-rata sampai 18,50 Mbps, kecepatan unggah 11,13 Mbps, dan latensi 46 ms.nDan pada posisi ketiga barulah jakarta dengan kecepatan unduh mencapai 17,91 Mbps, kecepatan unggahan 10,81 Mbps, dan latensi 32 ms. Diposisi keempat dan kelima ditempati kota Medan dan palembang.

Kota Medan hampir mendekati jakarta dengan rata kecepatan unduh 17,75 Mbps, kecepatan unggah 10,57 Mbps, dan latensi 49. dan Palembang mempunyai kecepatan unduh rata-rata 17,57 Mbps, kecepatan unggah 12,69 Mbps, dan latensi 38 ms.

 

 

Tinggalkan komentar