Gunakan Call Center Akulaku Hingga Whatsapp untuk Keluhan Pelanggan
Sumber gambar: akulaku

Gunakan Call Center Akulaku Hingga Whatsapp untuk Keluhan Pelanggan

Akulaku yang merupakan satu platform penyedia layanan finansial dimana kualitasnya sudah mendunia, tentu akan memberikan call center Akulaku yang dapat dihubungi pelanggan saat mengalami kendala maupun ingin menyampaikan berbagai komplain. Tujuannya adalah agar pihak Akulaku selalu bisa terhubung dengan pelanggannya secara baik dan juga transparan.

Akulaku membuka kesempatan bagi kamu agar dapat melakukan aktivitas berbelanja secara online menggunakan layanan kredit. Bahkan, kamu juga dapat berbelanja dengan angsuran serta melakukan pinjaman tunai dimana sifatnya sangat fleksibel. Jadi, kehadiran Akulaku disini memang bertujuan untuk mempermudah kehidupan pelanggannya dalam melakukan berbagai transaksi.

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Akulaku antara lain adalah pembelian pulsa, kemudian pembelian kuota internet maupun paket data, pembayaran tagihan BPJS, PDAM, dan juga PLN, bahkan pembelian tiket pesawat terbang. Semua aktivitas pembayaran serta pembelian tersebut dapat dilakukan secara kredit, bahkan kamu dapat melakukan pinjaman.

Sayangnya, dalam layanan dari pihak Akulaku tentu tidak semua pelanggan merasa puas. Untuk itu, pihak Akulaku memberikan berbagai kanal call center Akulaku agar pelanggan bisa menghubungi pihaknya kapan pun secara bebas. Berikut adalah beberapa cara pelanggan untuk menyampaikan keluhan maupun pertanyaan melalui call center.

Sampaikan Keluhan Kamu Melalui Customer Service

Gunakan Call Center Akulaku Hingga Whatsapp untuk Keluhan Pelanggan
Sumber gambar: aku laku

Salah satu kanal yang dapat kamu hubungi guna menyampaikan pertanyaan atau untuk mendapatkan informasi adalah menghubungi pihak Customer Service pihak Akulaku. Layanan CS ini bisa kamu akses tanpa batas, yakni selama 24 jam. Tidak hanya itu, panggilan tanpa biaya juga bisa didapatkan.

Jika kamu ingin menghubungi staf Akulaku melalui metode tersebut, kamu dapat hubungi melalui call center Akulaku pada angka 1500920. Melalui nomor tersebut, kamu dapat menyampaikan berbagai pertanyaan maupun komplain yang berkaitan dengan cicilan maupun kredit di Akulaku. Kamu juga dapat menyampaikan berbagai kendala lainnya.

Metode penyampaian komplain maupun pertanyaan pelanggan dianggap lebih efektif melalui call center ini. Sebab selain layanannya berjalan selama 24 jam, melalui CS ini kamu juga akan langsung terhubung dengan staf pihak Akulaku yang kompeten dan memiliki pengetahuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan kamu dengan cepat.

Meski tidak semudah live chat, namun call center Akulaku ini bisa memberikan jawaban langsung secara jelas dan langsung kepada pelanggan sehingga pelanggan tidak perlu bingung untuk mendapatkan solusi di setiap kendala yang dihadapi. Pelanggan bisa leluasa bertanya tanpa batas selama sesuai dengan prosedur pengajuan komplain.

Coba Juga Layanan Pengaduan Melalui Email

Gunakan Call Center Akulaku Hingga Whatsapp untuk Keluhan Pelanggan
Sumber gambar: Facebook

Selain bisa menyampaikan keluhan maupun pertanyaan terkait Akulaku melalui call center, kamu pun dapat melakukannya melalui platform atau pun media lain. Salah satu media yang umum digunakan guna menyampaikan keluhan adalah melalui email resmi Akulaku. Disini, kamu dapat secara mudah mengutarakan apa yang ingin disampaikan.

Alamat email yang kamu tuju ada pada cs.id@Akulaku.com. Metode yang satu ini selalu menjadi metode berkomunikasi yang paling lazim dilakukan. Kamu hanya perlu membuat email seperti biasa dengan subjek “Keluhan” atau “Pertanyaan Tentang….” dan mulai isi body email dengan hal yang ingin disampaikan kepada Akulaku.

Sayangnya, terdapat kekurangan dari kanal ini jika kamu ingin menggunakannya sebagai media penyampaian komplain atau pengajuan pertanyaan. Tidak seperti pada call center Akulaku yang cenderung cepat tanggap, justru melalui email kamu akan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan jawaban dari staf atau karyawan pihak Akulaku.

Hal dikarenakan email bukan merupakan media yang dibuka setiap saat dibandingkan dengan call center, sehingga ada kemungkinan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kalau pun sudah mendapatkan jawaban, biasanya staf akan mengarahkan kamu ke bagian CS maupun media sosial yang lain agar lebih cepat mendapatkan respon.

Whatsapp Sebagai Media Komplain yang Mudah dan Simple

Gunakan Call Center Akulaku Hingga Whatsapp untuk Keluhan Pelanggan
Sumber gambar: rini

Ada pun media lain yang jauh lebih simpel dan lebih mudah digunakan untuk bertanya serta menyalurkan komplain selain call center Akulaku serta email, yakni WhatsApp. Sebagai media pengirim pesan yang sangat populer, WhatsApp tentu menjadi sahabat untuk hampir semua orang di dunia untuk bertukar pesan dan informasi.

Karenanya, Akulaku juga memanfaatkan kepopuleran media ini untuk dapat berhubungan dengan pelanggannya secara lebih luwes dan bebas. Meski menggunakan media WhatsApp, pesan yang kamu kirim tidak sepenuhnya dijawab oleh chatbot Akulaku. Melalui penggunaan metode ini, kamu tetap bisa berhubungan langsung dengan karyawan dari pihak Akulaku.

Selayaknya penggunaan call center Akulaku, melalui WhatsApp juga bisa mengungkapkan berbagai pertanyaan dan juga keluhan kamu dengan bebas melalui obrolan langsung ini. Kamu hanya harus mengirim chat berisi apa yang ingin kamu sampaikan dengan jelas. Jangan lupa untuk menyertakan bukti dari keluhan agar segera diproses.

Dalam penyampaian keluhan, pastikan kamu menggunakan bahasa yang jelas, singkat, mudah dimengerti, dan tidak menggunakan bahasa-bahasa yang kurang dimengerti. Bahasa yang jelas akan mempermudah staf Akulaku untuk memahami permasalahan yang alami dan segera menemukan solusi yang kamu butuhkan. Sabarlah dalam menunggu respon staf Akulaku.

Nomor sambungan WhatsApp yang dapat dihubungi adalah pada nomor 081113508161. Untuk mendapatkan jawaban dari pihak Akulaku, kamu harus bersabar sebab membutuhkan waktu beberapa saat. Pastikan kamu bertanya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh staf.

Datang Langsung ke Kantor Akulaku agar Lebih Jelas

Gunakan Call Center Akulaku Hingga Whatsapp untuk Keluhan Pelanggan
Sumber gambar: akulaku

Pilihan terakhir yang bisa dilakukan jika kamu memiliki banyak pertanyaan penting atau keluhan yang ingin disampaikan adalah dengan mendatangi langsung kantor Akulaku. Menggunakan call center Akulaku atau WhatsApp memang bebas biaya, namun butuh waktu untuk mendapatkan respon dan solusi dari berbagai permasalahan yang dialami.

Jika kamu menginginkan respon yang cepat dan jelas, kamu bisa langsung datang ke kantor dan berbicara dengan petugas disana. Sayangnya, hal ini mungkin akan terdengar sedikit merepotkan. Mengunjungi kantor Akulaku hanya bisa dilakukan bagi pelanggan yang tinggal di daerah Jabodetabek, sebab jaraknya masih terjangkau.

Berbeda dengan pelanggan yang tempat tinggalnya jauh dari wilayah tersebut tentu akan sulit. Belum lagi biaya yang dibutuhkan lebih banyak. Sebab itulah, disarankan bagi pelanggan untuk memanfaatkan media-media yang disediakan oleh pihak Akulaku tadi agar lebih mudah dalam penyampaian pertanyaan maupun keluhan serta permasalahan kamu.

Kamu juga bisa memanfaatkan pusat bantuan yang terdapat pada aplikasi Akulaku. Disini, kamu bisa memberikan feedback apapun yang kamu inginkan. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Akulaku di ponsel kamu lalu login di aplikasi tersebut. Carilah ikon feedback dan kamu bisa menyampaikan feedback.

Cukup mudah untuk bisa menghubungi pihak Akulaku meski tidak langsung mendatangi kantor Akulaku. Seiring berkembangnya teknologi, semua dapat dilakukan secara daring maupun by phone. Meski saat ini belum terdapat kanal yang lebih bervariasi selain WhatsApp, namun Akulaku tetap dapat mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang membutuhkan solusi.

Jika ingin menghubungi pihak Akulaku, kamu tinggal menentukan pilihan apakah akan menggunakan call center, melalui obrolan langsung di WhatsApp, maupun melalui pesan yang dikirimkan melalui email resmi. Semua metode bisa kamu coba tergantung kenyamanan kamu sendiri, termasuk di dalamnya call center Akulaku yang cukup efektif.