Trik Rahasia Menyimpan Video YouTube ke Galeri di Android

Youtube merupakan salah satu aplikasi paling populer saat ini karena terdapat jutaan konten menarik yang bisa diakses oleh semua orang secara GRATIS di platform tersebut. Platform buatan Google ini bisa dibilang menjadi platform yang paling menguntungkan bagi para pengguna smartphone atau perangkat digital lainnya, karena dilain sisi memberikan tontonan menarik sampai bermanfaat, youtube juga menjadi wadah untuk menghasilkan pundi pundi uang untuk para konten kreator.

Akan tetapi untuk penonton setia seperti mimin ini hanya bisa menikmati berbagai konten di dalamnya, akan tetapi mimin juga mempunyai keinginan untuk menyimpan video tersebut ke galeri pribadi mimin untuk dijadikan tontonan offline. lalu apakah kamu tahu bagaimana cara menyimpan video youtube ke galeri? Yuk langsung saja kita ulas caranya berikut ini.

Teedapat satu cara yang cukup sering mimin pakai untuk menyimpan video dari YouTube enggak perlu menginstal aplikasi tambahan di perangkat. Dengan cara tersebut, kamu bisa menikmati video dengan berulang-ulang tanpa kudu merasa takut kehabisan kuota atau harus memakai aplikasi YouTube maupun YouTube Go. Berikut ini adalah cara mengunduh dan menyimpan video dari YouTube tanpa aplikasi dengan mudah.

Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa mengunduh video dari YouTube meskipun video itu enggak bisa diunduh lewat aplikasi YouTube atau YouTube Go. Namun, sebagai pengguna yang baik, seharusnya kamu bijak dalam manfaatkan cara ini sebab memang pada beberapa video mempunyai copyright atau hak cipta.

  • Buka aplikasi YouTube di perangkat yang kamu gunakan dan cari video yang ingin disimpan.
  • Bila video sudah muncul di daftar hasil penelusuran, klik tanda ikon titik tiga yang berada di kanan masing-masing video.
  • Setelah itu, pilih opsi Share dan lalu kamu pilih metode Copy link.
  • Bila tautan sudah tersalin, buka browser yang dipakai, saya sarankan menggunakan Google Chrome.
  • Pada kolom URL ketikan en.savefrom.net lalu tekan Enter untuk membuka laman Savefrom.net.
  • Bila sudah, paste tautan yang tersalin ke kolom Enter the URL.
  • Tunggu beberapa saat sampai laman menampilkan video yang akan diunduh.
  • Setelah video muncul, klik pada opsi yang berada di samping Tombol unduh untuk atur format video yang diinginkan.
  • Klik format yang diinginkan, dan secara otomatis browser akan mengunduh video tersebut.

Langkah menyimpan video youtube ke galeri tanpa aplikasi

Sebetulnya pengguna perangkat seluler pun menyimpan video-video yang disukainya memakai fitur Download sehingga dapat mengurangi penggunaan paket data walau cuma dapat dibuka melalui aplikasi Youtube.

Enggak puas dengan hal tersebut, Google juga merilis YouTube Go untuk membantu pengguna Android di negara berkembang, yang notabene beberapa wilayahnya tertinggal untuk urusan internet, dari segi ketersediaan maupun kecepatannya.

Dengan aplikasi YouTube Go kamu pula bisa mengunduh video dari YouTube, dengan catatan yang sama seperti YouTube biasa, yang mana cuma bisa download video tertentu saja sebab beberapa video tidak mendukung fitur Download terkait dengan hak cipta dan lain sebagainya.