Cara Mudah Hilangkan Fitur Adblock di Google Chrome

Cara Mudah Hilangkan Fitur Adblock di Google Chrome

Jika kamu sering berselancar di internet tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan berbagai iklan yang menjengkelkan saat masuk kedalam situs situs tertentu. untuk mengatasi hal tersebut tentu saja kamu membutuhkan fitur adblock di peramban.

Adblock merupakan salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk memblokir berbagai iklan menggangu pada sebuah situs, karena dengan menggunakan fitur ini kamu dapat menikmati berbagai konten yang disediakan oleh situs tanpa perlu takut diganggu oleh iklan iklan yang tidak jelas.

Akan tetapi sangat disayangkan, ketika mengaktifkan fitur adblock di perangkat, beberapa situs sudah nisa mendeteksinya, sehingga konten di situs tersebut enggak muncul tentunya sangat menjengkelkan juga dong karena iklan gak ada kontennya juga enggak ada. Nih, bila kamu pernah mengalaminya, kamu bisa untuk mematikan fitur Adblock tersebut di peramban yang kamu pakai sebelum mengakses situs tersebut.

Bagi kamu yang menggunakan Google Chrome, adblock bisa dimatikan dengan mudah. Kamu enggak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Cara Mematikan Ekstensi Adblock di Google Chrome Komputer

Secara default, aplikasi peramban Google Chrome sebetulnya enggak mempunyai sebuah fitur untuk memblokir pesan untuk melindungi pengguna saat sedang berselancar di internet. Untuk memakai fitur tersebut, pengguna Google Chrome harus menginstal ekstensi Adblock tambahan ke dalam komputernya.

Terdapat banyak sekali Adblock di Google Chrome Web Store, yang kadang-kadang mempunyai sebuah kemampuan pemblokir yang berbeda-beda. Akan tetapi, untuk mematikan semua adblock itu bisa memakai satu buah cara. Untuk melakukannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara mematikan Adblock di Google Chrome Komputer berikut ini:

  • Buka aplikasi Google Chrome yang terpasang di komputer
  • Ketikan chrome://extensions/ pada kolom URL dan tekan tombol Enter di keyboard
  • Setelah masuk ke pengaturan ekstensi di Google Chrome, cari ekstensi yang ada embel-embel Adblock dengan nama berbeda-beda tentu saja
  • Bila sudah ketemu, maka hilangkan centang pada opsi Enable untuk menonaktifkannya
  • Atau, kamu bisa menekan ikon tong sampah untuk menghapusnya dari komputer, dan tekan tombol Remove jika muncul konfirmasi
  • Coba buka halaman web yang semula diblokir
VIRAL :  Penghasilan YouTuber 1000 Subscriber Berapa Duit?

Sama seperti di komputer, secara default aplikasi Google Chrome di Android tidak dilengkapi dengan utilitas pemblokir iklan. Aplikasi Google Chrome di Android hanya dilengkapi dengan fitur untuk mematikan pop up, itu pun kadang juga masih banyak pop up yang lolos.

Untuk mengaktifkan pop up, pengguna dapat membuka menu pada pojok kanan atas, lalu pilih opsi Settings, dan lalu pilih Site settings. Dalam menu Site settings, cari opsi Pop-ups, pilih dan aktifkan tombol slider ke mode allowed di pengaturan tersebut.

Nah, namun bila iklan masih terblokir, coba cek apakah ada aplikasi adblock atau sejenisnya yang terinstal di perangkat Android. Bila ada, coba sesuaikan pengaturannya supaya enggak membatasi iklan di Google Chrome. Bila bingung, cara paling mudah adalah dengan menguninstal aplikasi tersebut.