Kasihan! Ternyata Ini Fakta Menyedihkan Lumba Lumba

Tidak cuma manusia yang punya banyak masalah, ternyata lumba lumba juga punya masalah psikologis loh yang paling utamanya adalah masalah trauma si dolpino ini jika dia ditangkap dan dikurung dalam tempat yang sempit.

Menurut studi yang dilakukan oleh Emort University, Lori Marino, hewan mamalia ini memiliki tingkat kecerdasaan yang cukup tinggi dan kompleksitas yang berpotensi dapat merusak psikologis mereka. Selain itu juga, menurut emort, Lumba-lumba juga akan trauma, jika mereka dijejali dengan informasi dan gambaran yang membuat mereka merasa ketakutan.

dilansir Telegraph, lori mengatakan “Lumba-lumba merupakan makhluk sangat pintar dan cerdas dengan kepribadian individu, otonomi dan kehidupan batin. Mereka sangat rentan terhadap penderitaan dan trauma psikologis,” “Tapi, hubungan yang baik antara lumba lumba dengan manusia (pemilik) juga dapat menjadikan hewan laut tersebut bisa sembuh dengan cepat. Sehigga, manusia harus tahu akan tabiat lumba-lumba ketika mereka ada di alam liar,” pungkasnya.

Lori lalu menambahkan, banyak otak lumba-lumba modern secara signifikan lebih besar daripada kita sendiri. Ciri-ciri anatomi otak mereka menunjukkan sebuah kerumitan kecerdasan.

Tinggalkan komentar