Trik Rahasia Screenshot Vivo Y71 Untuk Tampilan Layar

Trik Rahasia Screenshot Vivo Y71 Untuk Tampilan Layar

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan info menarik mengenai dunia teknologi. kali ini mimin akan memberikan sebuah informasi penting nih khusus untuk kamu pengguna HP VIVO dan khususnya Vivo Y71.

Jadi untuk kamu pengguna HP Vivo Y71 mimin akan memberikan sebuah trik rahasia yang bisa kamu lakukan saat melakukan screenshot atau screen capture pada perangkat kamu dengan mudah, dan sudah mimin rangkum ulasannya dibawah ini.

Cara Screenshot Vivo Y71 Kombinasi tombol

  • Pertama, sobst bisa menentukan area yang akan diambil jadi di screenshot.
  • Setelah ditentukan maka Gadgeter dapat menekan tombol volume bawah + power secara bersamaan dalam beberapa detik.
  • Jika layar berkedip dan suara shutter terdengar maka menandakan jika screenshot telah selesai dilakukan.
  • Nantinya sobat bisa langsung melihat hasil screenshot pada aplikasi Gallery atau menu notifikasi.

S-Capture

  • Setelah menentukan area yang akan di-screenshot maka sobat menyapu (swipe) jari dari bagian bawah ke tengah layar hingga muncul beragam menu.
  • Selanjutnya, sobat memilih S-Capture.
  • Nantinya akan muncul menu S-Capture melayang yang terdiri dari Record Screenshot, Long Screenshot, Rectangular, dan Funny Screenshot.
  • Untuk mengambil screen capture biasa maka Gadgeter dapat memilih menu Rectangular dan memperbesar area sampai memenuhi layar smartphone.
  • Apabila telah selesai maka sobat bisa langsung memilih menu Save.
  • Nantinya hasil screenshot akan muncul pada menu notifikasi maupun aplikasi Gallery.

Sebagai catatan, Record Screenshot memungkinkan penggunanya dapat merekam aktivitas yang dilakukan pada smartphone, Long Screenshot memungkinkan penggunanya bisa mengambil screenshot secara panjang yang biasanya dilakukan untuk halaman website atau dokumen, dan Funny Screenshot memungkinkan penggunanya dapat mengambil screenshot dengan bentuk menarik.

Bisa dibilang cara yang pertama sangat mudah dilakukan, namun apabila sobat menginginkan screenshot dengan hasil yang menarik maka dapat memakai cara kedua. Bisa dibilang Vivo telah menyiapkan kedua fitur tersebut tanpa membuat penggunanya repot dalam proses pengaturan.

Sekilas, Vivo Y71 telah diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Sebagai pendampinya, Vivo juga telah menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD pada smartphone tersebut.