Cara Kunci Jaringan 4G Di HP Samsung Tanpa Root Agar Tetap Stabil

Cara Kunci Jaringan 4G Di HP Samsung Tanpa Root Agar Tetap Stabil

Untuk kamu pengguna smartphone samsung mimin punya info menarik nih. Tentunya kamu sudah tahu dong kalau sekarang jaringan internet 4G sudah bisa diakses oleh para pengguna smartphone dan semua provider.

Akan tetapi ternyata masih ada pengguna smartphone yang tidak bisa mendapatkan jaringan 4G dan jika pun dapat mereka sering mengalami masalah yaitu jaringan sering berganti secara otomatis ke jaringan H+ dan 3G itu tentu sangat menyebalkan bukan.

Oleh sebab itu dalam artikel kali ini mimin akan coba memberikan sebuah cara yang bisa kamu gunakan khusus untuk pengguna samsung yaitu Cara Kunci Jaringan 4G Di HP Samsung Agar Tetap Stabil yang sudah mimin rangkum berikut ini.

Cara Kunci Jaringan 4G di HP Samsung Tanpa Root

  • Pertama-tama kamu dapat mengunduh terlebih dulu aplikasi untuk kunci jaringan dari pihak ketiga lewat aplikasi Google Play Store
  • Dalam hal ini, mimin memakai aplikasi gratis bernama Force LTE Only
  • Jika telah setelaj diinstal, buka aplikasi tersebut, lalu kamu tinggal pilih Skip di pojok kiri bawah dan kemudian pilih opsi I ALREADY READ pada pop up info bagi pengguna baru
  • Berikutnya, kamu tinggal pilih tombol LTE|3G|2G SETTINGS di bagian tengah layar
  • Bila sudah masuk ke halaman Device Info, ubah Set Preferred Network Type dengan mengetuk opsi di bawahnya
  • Selanjutnya, jika muncul banyak pilihan, pilih LTE Only untuk mengunci di jaringan 4G.
  • Tunggu sebentar, maka perangkat akan terkunci di jaringan 4G secara otomatis

Kunci sinyal 4G tanpa root dengan aplikasi

Perlu diperhatikan, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk perangkat-perangkat Samsung yang mendukung jaringan 4G. Jadi jangan dicoba untuk mengunci jaringan 4G pada perangkat-perangkat yang tidak mendukungnya.

Selain itu, pengaturan ini juga akan hilang saat ponsel Samsung yang kamu gunakan mati atau direstart. Jadi, kamu perlu mengaturnya kembali saat ponsel telah hidup kembali saat ingin mengunci di jaringan 4G lagi.

Untuk mengembalikan jaringan di perangkat Samsung yang kamu gunakan ke pengaturan awal, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti cara yang telah dijabarkan sebelumnya atau dengan merestart perangkat tersebut.