Cara Mudah Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada, pernahkan kamu mengalami hal yang malang yaitu kehabisan pulsa saat sedang penting pentingnya? Jika pernah tentunya itu merupakan hal yang sangat menjengkelkan bukan, akan tetapi untuk kamu pengguna provider Smartfren tak usah khawatir karena saat ini Smartfren sudah memberikan layanan pinjaman pulsa darurat yang bisa kamu gunakan untuk kepentingan mendadak.

Jadi untuk kamu yang belum tahu, pulsa darurat Smartfren adalah sebuah layanan khusus untuk pengguna kartu prabayar Smartfren dan bisa menikmati sejumlah nominal pulsa tanpa harus membayar terlebih dahulu itu pun sesuai dengan profile pelanggan.

Sementara itu, pengguna Smartfren yang berhak memperoleh Pulsa Darurat yaitu pelanggan yang telah memenuhi kriteria tertentu dan berdasarkan penilaian / scoring dari sistem yang dimiliki oleh Smartfren sehingga terdapat yang dapat dan tidak.

Sebetulnya Pulsa Darurat sendiri adalah sebuah pinjaman pulsa yang diberikan oleh Smartfren kepada para pengguna setianya saat dalam keadaan darurat ketika kehabisan pulsa. Untuk itu, untuk kamu sobat teknohits yang penasaran dengan cara peminjaman pulsa ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Manual

  • Pertama, sobat bisa buka aplikasi SMS atau Message pada smartphone
  • Berikutnya, sobat bisa mengetikkan SMS dengan kata PINJAM
  • Jika telah dirasa benar maka Gadgeter dapat mengirimkannya ke 99119
  • Setelah itu akan SMS balasan dari Smartfren yang meminta untuk mengetikkan angka 1 untuk melakukan persetujuan
  • Setelah angka 1 diketik maka Gadgeter dapat langsung membalas SMS tersebut
  • Berikutnya, Smartfren akan memberikan informasi yang katakan jika pulsa pinjaman akan ditambahkan dan harus menggantinya apabila telah memiliki pulsa
  • Penawaran
  • Umumnya jika pulsa Smartfren jadi sekarat maka akan langsung ditawarkan Pulsa Darurat lewat SMS
  • Berikutnya, sobat bisa mengetik angka 1 untuk setuju pulsa darurat
  • Setelah pulsa darurat diproses maka sobat akan diberikan informasi yang mengatakan bahwa pulsa pinjama telah diberikan dan kudu diganti jika telah mempunyai pulsa.
  • Nantinya jumlah nominal pulsa yang dipinjamkan kepada pengguna Smartfren akan bervariasi, mulai dari Rp 2.000, Rp 3.000, hingga Rp 5.000 tergantung dari profil pelanggan yang berada di sistemnya Smartfren.
  • Sementara itu, pada saat pengembalian pulsa pun akan dikenakan biaya tambahan, mulai dari Rp 600, Rp 800, hingga Rp 1000 tergantung dari jumlah pulsa yang dipinjam dari Smartfren. Sementara itu, Gadgeter dapat melihat nominal biayanya melalui SMS atau notifikasi yang diterima pelanggan saat melakukan pinjaman.

Bisa dibilang pinjaman pulsa ini secara otomatis akan dikembalikan oleh pengguna Smartfren setelah memiliki pulsa. Meskipun pulsanya belum mencukupi maka akan tetap dipotong dan sisanya akan langsung diinformasikan melalui SMS.

Dengan kata lain Pulsa Darurat ini dapat membantu Gadgeter ketika sedang kesusahan pulsa. Namun efek sampingnya, sobat kudu mengembalikan pulsa lebih banyak karena ada biaya tambahan. Tentu saja sobat bisa memilihnya dengan bijak.