Trik Rahasia Kembalikan Video Terhapus Di HP Xiaomi MIUI 10

Siapa sih yang gak kenal xiaomi? Xiaomi merupakan salah satu smartphone asal tiongkok yang sangat laris di pasaran Indonesia, salah satu kunci sukses xiaomi ini adalah memberikan spesifikasi keren dengan harga terjangkau.

Oleh sebab itu mimin tertarik untuk membahas salah satu smartphone paling populer di tanah air ini dengan memberikan trik rahasia Kembalikan Video Terhapus Di HP Xiaomi khususnya untuk kamu yang sudah mendapatkan MIUI 10.

Untuk mengembalikan video yang harus pada perangkat xiaomi kamu membutuhkan fitur cadangan Mi Cloud, jadi untuk kamu yang belum tahu cara aktifkan fitur ini, kamu bisa membuka aplikasi Galeri lalu kamu tinggal mengetuk tombol menu lainnya di pojok kanan atas (ikon titik tiga). Berikutnya, kamu bisa masuk ke Settings, lalu menghidupkan tombol Back up automatically dan mematikan pilihan Only show local albums.

Setelah berhasil menghidupkan fitur tersebut, pada saat terdapat berkas foto atau video yang tidak sengaja terhapus, kamu pula bisa mengembalikannya dengan sangat mudah.

Cara Mengembalikan Foto atau Video yang Terhapus di HP Xiaomi

  • Pertama-tama, masuk ke dalam aplikasi Galeri
  • Ketuk menu lainnya seperti saat akan mengaktifkan fitur backup
  • Lalu masuk ke menu Trash bin
  • Masukan ID Mi Cloud yang kamu punya
  • Lalu kamu tinggal pilih foto atau video yang ingin dikembalikan
  • Lalu tekan tombol Restore

Akan tetap perlu ditegaskan, fitur lama dari Xiaomi ini tetap butuh bantuan koneksi internet. Selain itu, fitur tersebut cuma bisa digunakan untuk foto atau video yang terhapus dalam waktu yang belum lama. Sedangkan untuk foto atau video yang terhapus cukup lama atau yang belum sempat dicadangkan ke Mi Cloud, pengguna menggunakan bantuan komputer untuk mengatasinya.

Sebenarnya, fitur ini cukup mirip dengan yang ada di aplikasi Google Foto. Jadi bagi kamu yang tidak menggunakan ponsel Xiaomi, kamu pun bisa menggunakan fitur serupa untuk mengamankan berkas foto atau video dengan aplikasi Google Foto.