4 Trik Rahasia Mengatasi Laptop Windows 10 Tidak Bisa Connect WIFI

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan informasi menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin tertarik mengulas satu masalah yang sering terjadi pada laptop yang menggunakan windows 10.

Salah satu masalah yang terjadi pada laptop dengan windows 10 adalah perangkat yang tidak dapat memasangkan wifi atau Tidak Bisa Connect WIFI, oleh sebab itu dalam artikel ini mimin sudah merangkum beberapa trik rahasia untuk mengatasi masalah tersebut berikut ini.

Hidupkan Fitur Connect Automatically

Di beberapa kasus, seperti yang mimin alami, masalah Wi-Fi di laptop terjadi bukan sebab kerusakan perangkat kerasnya. Bahkan di waktu itu, laptop mimin bahkan masih bisa menampilkan daftar SSID Wi-Fi apa saja yang berada di sekitarnya.

Akan tetapi, saat mimin menekan tombol Connect di salah satu SSID, laptop enggsk kunjung terhubung dengan Wi-Fi. Dan yang terjadi adalah sebaliknya, Wi-Fi tiba-tiba mati lalu melakukan pemindai ulang daftar SSID.

Pada kasus tersebut, mimin sukses mengatasinya dengan cara menyalakan tanda centang pada opsi Connect Automatically sebelum menekan tombol Connect, yang muncul di bagian bawah nama SSID setelah . Mimin memilihnya.

Berikutnya, bila setelah menekan tombol Connect belum menyelesaikan masalahnya, kamu kudu me-restart laptop tersebut dulu. Sebagai catatan, dalam hal tersebut, mimin bahkan harus mengulangi proses restart hingga dua atau tiga kali.

Gunakan Fitur Troubleshooting

Laptop Tidak Bisa Connect Wi-Fi – Troubleshoot

Selain dapat memakai cara di atas, kita bisa mengatasi masalah laptop yang tidak terhubung dengan menggunakan fitur Troubleshooting, yang pada umumnya sudah terpasang secara mendasar di sistem operasi Windows. Untuk memakai ini, kamu dapat memakai klik kanan di ikon Wi-Fi, lalu pilih opsi Troubleshoot Problems. Biasanya, dalam hal tersebut, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

Instal Ulang, Update, atau Downgrade Driver Wi-Fi

Laptop Tidak Bisa Connect Wi-Fi – Driver

Bila cara di atas belum menyelesaikan masalah, maka dapat menjadi driver Wi-Fi yang kamu pakai mengalami kerusakan, bug atau tidak kompatibel dengan update sistem operasi terbaru. Untuk itu sebagai solusinya, kamu bisa memasang ulang tau mengganti driver tersebut.

Dalam hal tersebut, kamu kudu unduh driver yang sesuai dengan perangkat laptop yang kamu pakai, baik itu driver versi terbaru, driver versi lama, atau driver yang sama dengan yang sedang dipasang, lalu menginstalnya ke laptop tersebut.

Bawa Ke Ahlinya

Pada dasarnya, masalah ini enggsk terhubungnya laptop dengan Wi-Fi bisa juga diakibatkan kerusakan pada hardware-nya. Oleh sebab itu, untuk memastikannya, kamu dapat membawa laptop ke ahlinya, seperti ke service center  resmi manufaktur pengembangnya.

Tinggalkan komentar