Trik Rahasia Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Disentuh

Trik Rahasia Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Disentuh

Artikel trik rahasia merupakan sebuah konten dari mimin yang tentunya akan mengulas berbagai macam trik super yang sudah mimin rangkum. oleh sebab itu pada kesempatan kali ini mimin akan kembali memberikan trik rahasia khusus untuk kamu para pengguna setia whatsapp.

Dalam artikel kali ini teknohits akan coba mengulas trik rahasia yang bisa kamu gunakan saat kamu ingin mengirim pesan whatsapp tanpa menyentuh layar ponsel, bagaimana caranya? Kamu harus meminta bantuan Asisten Google untuk melaksanakan cara ini.

Dengan memakai asisten digital Google ini, kamu bisa lakukan banyak hal, dari hal-hal sederhana sampai hal-hal yang sedikit rumit. Salah satunya yaitu, asisten Google dapat bantu kamu untuk bikin pesan sekaligus mengirimkannya.

Terdapat banyak aplikasi perpesanan yang udah mendukung asisten digital ini, termasuk WhatsApp yang adalah aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Cukup dengan ucapkan kalimat “OK Google”, kamu enggak perlu lagi susah-susah bikin pesan dan mengirimkannya.

Syarat memakai Asisten Google ini yaitu Untuk kirim Pesan WhatsApp

Sebelum masuk ke cara untuk melakukannya, terdapat berbagai hal penting yang kudu kamu perhatikan supaya kamu selesai memakai “OK Google” untuk mengirim WhatsApp. Pertama, pastikan aplikasi Google merupakan versi terbaru dan fitur Access with Voice Match aktif.

Untuk yang lupa aktifkan Voice Match saat pertama kali atur Asisten Google, kamu dapat buka aplikasi Google, kemudian buka Settings dari tab More. Jika sudah masuk ke halaman Settings, selanjutnya pilih Voice, dan masuk ke bagian Voice Match.

Dari halaman itu, selanjutnya kamu aktifkan opsi Access with Voice Match. Nantinya, kamu akan dibawa ke halaman Access your Assistant with Voice Match. Tekan tombol I AGREE, lalu ucapkan “OK Google” dan “Hey Google” beberapa kali (ikuti petunjuk), sampai kamu berhasil mengajari Asisten Google. Bila sudah Complete semua, tekan tombol FINISH.

Selain itu, sebelum memakai OK Google untuk mengirim pesan, pastikan pula kamu udah menyimpan calon penerima ke dalam daftar kontak WhatsApp. Jika belum, kamu dapat menyimpannya seperti menyimpan kontak biasa kok.

Cara Menggunakan “OK Google” Untuk Mengirim Pesan WhatApp

  • Aktifkan Asisten dengan ucapkan “OK Google” atau “Hai Google”
  • Selanjutnya katakan “Kirim pesan WhatsApp ke”, diikuti nama dan isi pesan
  • Selanjutnya, bila Asisten Google akan bertanya Kirim atau Ubah, ucapkan kata “Kirim” untuk mengirim atau kata “Ubah” untuk mengubah pesan
  • Atau jika kamu mau membatalkannya, kamu dapat mengucapkan “Cancel” atau “Batal”
  • Sebagai contoh untuk kamu yang masih bingung, contohnya saja akan mengirim WhatsApp ke Nini dengan isi pesan “ Aku di jalan”, maka saya cukup ucapkan “OK Google, Kirim pesan WhatsApp ke Nini Aku di jalan”.

Selain dengan ucapkan OK Google, kamu yang belum aktifkan Voice Match, kamu pula dapat kirim WhatsApp dengan menekan tombol Home, lalu mengucapkan “Kirim pesan WhatsApp ke” diikuti nama dan isi pesan seperti sebelumnya.