Mengejutkan! Pengakuan Hacker Indonesia Ini Sungguh Tak Terduga

Bila berbicara mengenai hacker, pasti kita bakal mengingat kembali peristiwa saling serang atau saling retas website antara hacker Indonesia dan Australia beberapa tahun yang lalu. Namun disini admin teknohits tidak mau membahas masalah tersebut melainkan, sebuah komentar mengejutkan seorang hacker Indonesia yang mengatakan bahwa intelijen Indonesia ternyata lebih lebih dari Australia dalam melakukan pengintaian.

Komentar tersebut dikatakan oleh salah satu hacker Indonesia yang tidak mau disebutkan namanya, “Spying (pengintaian) itu hal yang biasa, banyak orang yang melakukannya. Pemerintah Indonesia juga melakukan spying terhadap koruptor-koruptor di Indonesia,”

Ia juga membenarkan jika intel Indonesia juga melakukan spying pada orang-orang tertentu, termasuk orang-orang yang berpengaruh di Indonesia. “Ini membuktikan kalau intel Australia itu tak lebih jago dari intel Indonesia, kan? Melakukan spying saja datanya bocor dan ketahuan,” jelasnya.

Hal itu sama seperti apa yang diucapkan oleh pakar IT, Budi Rahardjo, bahwa tindakan saling serang (retas) website dan penyadapan adalah hal yang biasa-biasa saja, tidak perlu ditanggapi terlalu serius. “Ya itu suatu hal yang biasa, perang hacker anggap saja seperti satu kampung tawuran dengan kampung lainnya,” jelas Budi.