Cara Mudah Cek Jadwal & Posisi Kereta Commuter Line di KRL Access

Untuk kamu yang setiap harinya berpergian menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) mimin punya info penting nih, karena kamu bisa lho mengecek jadwal dan posisi kereta commuter line yang hendak kamu naiki dengan bantuan aplikasi bernama KRL Access. Untuk cara mengaksesnya yuk ikuti instruksi dibawah ini.

KRL Train Position mengombinasikannya dengan menu Schedule And Route yang kasih mimin mengenai jadwal-jadwal KRL Commuter Line pada stasiun yang akan jadi titik keberangkatan. Meski kadang jadwal yang ditampilkan sedikit berbeda dengan praktiknya yang disebabkan oleh masalah teknis persinyalan, rel, listrik, ataupun kondisi Commuter Line pada hari tersebut.

Untuk menu Train Position ini sangat mudah kamu pakai sebab kamu cuma perlu memasukkan nama stasiunnya saja. Berikutnya, aplikasi akan menunjukkan KRL Commuter Line mana saja yang telah ada atau sedang berada di Stasiun mana lengkap dengan informasi mengenai stasiun yang akan dituju.

Menariknya lagi informasi yang dihadirkan pada menu Train Position ini bersifat Real Time sehingga selalu update pada waktu itu pula. Sementara untuk menggunakan menu Schedule And Route ini kamu cukup memasukkan nama Stasiun dan kisaran waktu yang diinginkan.

KRL Schedule

Contoh saja masukan stasiun Bogor dari pukul 09.00 hingga 22.30 maka aplikasi secara otomatis akan tampilkan jadwal KRL Commuter Line yang tersedia pada Stasiun Bogor dalam rentan waktu tersebut. Tentunya dua menu tersebut sangat bantu kamu sebagai pengguna KRL Commuter Line agar bisa mengetahui kereta mana yang akan berangkat lengkap dengan Stasiun tujuan dan waktunya.

Sementara itu, untuk sobat yang masih awam memakai KRL Access dan mau mengetahui harga dari tiket yang harus dibayar antar Stasiunnya maka dapat memilih menu Fare dan langsung menentukan Stasiun keberangkatan dan Stasiun tujuan. Nantinya harga tiket akan ditampilkan oleh aplikasi.

KRL Tweet

Bagi sobat yang mau tahu informasi seputar gangguan maupun kejadian yang terjadi pada KRL Commuter Line seharian maka bisa memantau langsung pada jejaring sosial melalui menu Facebook, Tweet, dan Instagram. Bahkan pihak PT Kereta Commuter Indonesia pula telah menyematkan menu YouTube yang akan beragam video iklan layanan masyarakat untuk KRL Commuter Line langsung dari akun YouTube resminya.

Apabila sobat rasa kurang puas dengan aplikasi ini atau pelayanan dari KRL Commuter Line maka bisa langsung melakukan komplain pada menu Email Complain yang nantinya akan langsung diterima oleh pihak PT Kereta Commuter Indonesia.

Dapat dibilang aplikasi ini sangat bantu mimin saat akan bepergian menggunakan KRL Commuter Line apalagi terdapat menu Train Position, Schedule And Route, dan Tweet yang bisa membantu saya untuk melihat kondisi kereta pada saat saya akan berangkat agar tidak menjadi was-was karena gangguan.