Inilah Kelemahan OPPO A3s yang Wajib Kamu Tahu

Untuk kamu yang terpaksa membeli HP OPPO A3s karena skill mbak mbak sales yang luar biasa saat kamu membeli HP mimin punya info menarik nih. karena dalam artikel ini mimin akan mengulas habis kelemahan OPPO A3s yang wajib kamu tahu setelah membelinya.

Tapi nampaknya kamu tidak harus kecewa karena smartphone terbaru dari OPPO ini mempunyai desain masa kini yanb terlihat dengan penggunaan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1.520 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang penuhi bagian depannya. Poni atau notch pula telah OPPO hadirkan pada bagian atas layarnya.

Dengan pemakaian teknologi IPS ini memungkinkan pengguna masih biaa melihat gambar atau video pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, kamera depannya mempunyai sebuah resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan AI Beautification yang bisa hasilkan sebuah foto selfie atau wefie dengan hasil yang cukup baik.

Sementara itu, kamera depannya bisa mengenali 200 titik wajah sehingga membuatnya cepat dalam buka kunci smartphone cuma memakai wajah saja berkat hadirnya fitur Face Unlock yang akurat.

Face Unlock ini pula untuk gantikan ketidakhadiran dari sensor fingerprint karena mau bikin harga OPPO A3s lebih murah. Dua kamera belakangnya sendiri mempunyai sebuah kombinasi 13 MP dengan aperture f/2.2 + 2 MP dengan aperture f/2.4, Autofocus, dan LED FLash yang bisa menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara itu, di dua kamera belakangnya sendiri sudah mendukung kemampuan mengambil foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz.

Untuk imbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO A3s juga dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 256 GB. Dengan kombinasi hardware ini mungkinkan smartphone dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Dari semua keunggulan tersebut, akan tetapiOPPO A3s pun mempunyai sebuah kelemahan loh. Bagi Gadgeter yang penasaran maka bisa melihat informasinya sebagai berikut ini :

Tidak Ada Sensor Fingerprint

Supaya harga smartphone ini dapat jadi lebih murah, OPPO terpaksa tidak menyematkan sensor fingerprint di dalamnya. Padahal tentu kamu tahu bersama jika akurasi fingerprint lebih baik dibandingkan Face Unlock. Bahkan sensor fingerprint pula masih bisa digunakan pada kondisi minim cahaya.

Tidak mendukung Fast Charging

Baterai smartphone pada satu ini mencapai kapasitas 4230 mAh yang diklaim bisa bertahan 18 jam dalam pemakaian normal. Tapi sayang OPPO enggak menyematkan fitur fast charging pada A3s sehingga pengisian daya baterai jadi lebih lama.