Coba Mudah Menonaktifkan WhatsApp Untuk Sementara Waktu

Untuk kamu yang sedang sibuk sibuknya dan tidak mau diganggu kamu bisa lho menonaktifkan akun whatsapp kamu untuk sementara waktu supaya tidak ada yang bisa menggangu kamu. akan tetapi masih banyak pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara nonaktifkan akun whatsapp untuk sementara waktu ini. oleh sebab itu mimin sudah rangkum caranya dibawah ini.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Untuk Sementara Waktu

Aplikasi yang cukup manjur ini yaitu Datally, yaitu sebuah aplikasi penghemat kuota yang dikembangkan oleh Google. Dengan aplikasi ini, selain bisa menghemat kuota hingga 30 persen, kamu ternyata Dapat mematikan data untuk aplikasi tertentu saja, termasuk untuk WhatsApp.

Memakai aplikasi ini untuk menonaktifkan WhatsApp terhitung sangat mudah, akan tetapi sebelum masuk ke cara memakai aplikasi ini, kamu kudu mengunduhnya terlebih dulu dari APKPure sebab sudah enggak tersedia di Play Store. Misalnya aplikasi Google pada umumnya, aplikasi ini pula dapat diunduh secara gratis.

Setelah sukses memasangnya, kamu dapat buka aplikasi itu, selanjutnya kamu harus mengizinkan beberapa izin hak akses, misalnya seperti untuk membaca status phone call atau untuk menampilkan notifikasi. Berikutnya bila sudah masuk ke halaman utama, lalu ketuk pada bagian Set up Data Saver.

Bila sudah aktif, klik pada bagian Manage data, gulir ke bawah dan klik Apps with low usage. Cari aplikasi WhatsApp, dan tekan tombol slider di sebelah kanan untuk mengubahnya ke posisi on. Bila sudah, kamu dapat menutup aplikasi tersebut.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Sementara itu, bila pada kemudian hari ingin mengaktifkan atau menonaktifkan WhatsApp kembali, kamu dapat masuk ke aplikasi Datally lagi. Selanjutnya, kita hanya perlu mematikan atau menghidupkan fitur Data Saver di aplikasi tersebut untuk melakukannya.

Sebagai catatan penting, aplikasi WhatsApp akan menampilkan pemberitahuan seperti saat kamu berada di daerah susah sinyal ketika Data Saver Datally aktif. Aplikasi tersebut akan menampilkan pesan “ You may have a messages”.

Akan tetapi meski demikian, jangan membuka pesan tersebut. Bila membukannya, beberapa kali pesan bisa bocor masuk ke layanan WhatsApp. Itu berarti, si pengirim dapat mengetahui bahwa pesannya sudah terkirim.

Selain itu, saat memakai aplikasi Datally, jangan lupa untuk menonaktifkan slider pada aplikasi-aplikasi online yang masih kita butuhkan seperti Slack atau Email, supaya mereka masih dapat bekerja secara normal.