Kumpulan Fitur Android Q Yang Tidak Disadari Penggunanya

Kumpulan Fitur Android Q Yang Tidak Disadari Penggunanya

Untuk kamu yang sudah memakai HP keluaran terbaru tentunya android yang kamu gunakan memakai Android Q karena versi ini sudah dikeluarkan pada tahun 2019.Lalu apakah kamu apa saja sih fitur yang kamu dapatkan pada smartphone android Q? Yuk kita ulas bersama berikut ini.

1. Live Caption

Mempunyai bekal sistem kecerdasan buatan yang semakin canggih untuk saat ini, Google menawarkan sebuah fitur Live Caption di Android Q. Dengan fitur ini, kamu bisa lebih mudah menikmati berbagai macam video dengan caption.

2. Akses Internet yang Lebih Baik

Selain tingkatkan kinerja Wi-Fi, Android Q pula dilengkapi dengan mode high performance dan low latency. Dengan mode tersebut, kinerja Wi-Fi akan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari aplikasi yang dipakai.

3. Dukungan Dynamic Depth untuk Aplikasi Foto

Lewat Android Q, Google tambahkan sebuah format gambar baru yang disebut dengan Dynamic Depth. Dengan format baru ini, aplikasi kamera pihak ketiga bisa mengambil gambar dengan latar samar (blur) dengan lebih baik.

4. Dukungan untuk Ponsel Lipat

Sejalan dengan tren smartphone lipat, Google telah optimalkan Android Q agar dapat bekerja dengan baik di ponsel jenis ini. Android Q bakal mempunyai transisi yang lebih mulus dan membuat aplikasi atau game ditampilkan dengan lebih sesuai.

5. Berbagi Wi-Fi Lebih Mudah

Sejalan dengan kontrol privasi yang lebih mudah, Android Q dibekali dengan fitur berbagi Wi-Fi melalui kode QR. Fitur yang cukup mirip dengan yang mempunyai Xiaomi tersebut akan memudahkan kamu untuk berbagi Wi-Fi tanpa perlu menyebutkan SSID dan password ke orang lain.