Murah Abis! Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas produk terbaru dari Vendor smartphone terkenal asal Korea Selatan yaitu Samsung.

Produk yang mimin maksud adalah Samsung Galaxy A2 Core yang tentunya sudah tidak asing ditelinga kamu ya sobat teknohits karena mimin juga sudah beberapa kali membahas ponsel dengan harga yang sangat terjangkau. Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan coba mengulas beberapa kelebihan dan kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy A2 Core yang bisa jadi acuan untuk kamu yang ingin membeli smartphone terbaru berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A2 Core

1. Layar IPS

Samsung Galay A2 Core ini disusupi dengan layar 5 inci yang beresolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi IPS. Ukuran layarnya sendiri memang nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Sementara itu teknologi IPS mungkinkan penggunanya masih bisa melihat konten dalam layar sampai sudut kemiringan 178 derajat.

2. Chipset bertenaga

Smartphone besutan Samsung tersebut memakai chipset Exynos 7870 Octa-Core yang bertenaga sebab mempunyai sebuah kecepatan 1,6 GHz. Soal urusan grafis, GPU Mali-T830 MP1 telah mendampingi chipset tersebut.

3. Android 8.0 Go Edition

Meski RAM dan storage internal yang dipunyai oleh Galaxy A2 Core kecil, namun Google dan Samsung telah sematkan sistem operasi Android 8.0 Go Edition yang diklaim hemat dalam mengonsumsi kapasitas RAM dan storage internal.

4. Harga Murah

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Samsung Galaxy A2 Core ini dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 1,1 juta.

Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

1. RAM dan storage internal kecil

Samsung Galaxy A2 Core ini memiliki RAM dan storage internal yang kecil sehingga enggak terlalu cukup untuk menampung banyak aplikasi masa kini. Untuk itulah, Google hadirkan aplikasi dengan label “Go” di Google Play Store yang hemat konsumsi RAM dan kapasitas internal contohnya Maps Go, YouTube Go, Gmail Go, dan masih banyak lagi.

2. Noda sidik jari mudah menempel

Bodi belakang dari Samsung Galaxy A2 Core ini menggunakan bahan plastik yang bikin debu dan noda sidik jari mudah menempel. Dengan kata lain, sebaiknya kamu langsung menyematkan casing tambahan supaya dapat melindungi bodi belakangnya.

3. Kamera depan dan belakang 5 MP

Untuk smartphone masa kini, kamera depan dan belakang dari Galaxy A2 Core ini terasa kurang sebab sama-sama mempunyai resolusi 5 MP. Harusnya Samsung menyematkan kamera depan resolusi yang lebih besar, seperti 8 MP.