Spesifikasi OPPO A5s | HP Gahar Harga Merakyat

Spesifikasi OPPO A5s | HP Gahar Harga Merakyat

Jika berbicara OPPO apa yang ada dibenak kamu guys? Tentunya pikiran kamu akan langsung tertuju pada smartphone dengan kemampuan kamera yang mumpuni bukan. tidak salah juga karena memang salah satu keunggulan dari vendor asal tiongkok ini.

Dalam artikel ini mimin akan coba mangulas salah satu merek HP OPPO yang populer di kalangan para pengguna nya yaitu OPPO A5s. smartphone ini adalah versi terbaru dari OPPO A3s yang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu cuma 2 jutaan saja lho.

Sebagai perangkat penerus yang dijual dengan harga awal yang sama dari seri sebelumnya, yaitu Rp 1.999.000 (untuk varian terendah), OPPO A5s tentunya enggak cuma hadir dengan spesifikasi yang setara. Perangkat yang sebelumnya dirilis di Taiwan ini memberikan beberapa peningkatan.

Salah satu perubahan yang paling kentara yaitu terletak pada sektor desain layar yang dipakai. Berbeda dengan smartphone OPPO yang diluncurkan di rentang harga tersebut sebelumnya, OPPO A5s telah mengusung poni kecil yang ini dengan waterdrop display.

Akan tetapi, meski demikian, perangkat ini masih mengusung spesifikasi layar yang sama dengan OPPO A3s, dari mulai ukuran dan resolusinya. Dalam hal tersebut, OPPO A5s masih memakai layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1.520 x 720 piksel).

Sementara itu, perangkat OPPO A5s pula udah mempunyai chipset yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Dalam perangkat terbaru ini, OPPO telah sematkan sebuah chipset buatan MediaTek, yaitu MediaTek Helio P35. Secara teknis, chipset ini mempunyai sebuah kemampuan yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 450 yang digunakan pada OPPO A3s, karena memiliki kecepatan lebih tinggi dan efisiensi daya lebih baik.

Varian OPPO A5s

Namun guna menunjang kinerja dari chipset tersebut, OPPO A5s saat ini masih menawarkan varian RAM dan memori internal yang sama. Dalam halaman spesifikasinya, OPPO A5s disebutkan memiliki varian RAM 2 GB dan 3 GB, dengan pilihan memori internal tunggal sebesar 32 GB.

Bukan cuma itu, perangkat yang dijual relatif cukup murah ini pula telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, selain juga sematkan fitur pemindai wajah yang sudah ada sejak seri sebelumnya. Di sektor kamera, OPPO A3s masih mengandalkan kamera dengan kombinasi yang sama dari pendahulunya. Perangkat ini masih mengandalkan lensa 13 MP + 2 MP di kamera utama dan lensa 8 MP di kamera depannya.

Perangkat yang mengusung baterai 4.230 mAh ini juga tersedia dalam dua varian warna yang cukup sederhana. Tidak aneh-aneh seperti kebanyakan seri lainnya, OPPO memilih menggunakan warna dasar merah dan hitam untuk perangkat ini.

Dengan beberapa peningkatan yang diberikan OPPO di dalamnya, perangkat ini cukup bisa menjadi alternatif apalagi dijual dengan harga awal yang cukup murah seperti smartphone OPPO sebelum-sebelumnya. Namun sayangnya, baru smartphone varian 2 GB yang tersedia untuk saat ini.