Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy A50

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas produk terbaru dari Vendor smartphone terkenal yaitu Samsung.

Pada artikel kali ini mimin berkesempatan mengulas beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pada smartphone Samsung A50. perlu kamu ketahui Samsung A50 merupakan salah satu produk terbaru Samsung yang dianggap mempunyai kemampuan lebih dari ponsel ponsel sebelumnya. untuk itu yuk langsung saja kita ulas kelebihan dan kekurangan samsung A50 dibawah ini.

Memakai Exynos 9610

Di dalam smartphone ini, Samsung memberikan chipset buatannya sendiri, Exynos 9610. Chipset kelas menengah ini udah memakai sebuah teknologi chipset flagship, seperti pabrikasi 10 nm dan GPU yang sama dengan Samsung Galaxy S9 (ARM Mali-G72).

Dan berdasarkan uji benchmark Geekbench, perangkat yang sudah berjalan dengan Android 9 Pie lewat sistem khusus bernama OneUI ini cukup setara dengan hasil benchmark perangkat-perangkat dengan Qualcomm Snapdragon 636.

Bukan cuma itu sob, untuk menunjang kemampuan dari chipset tangguhnya, Samsung Galaxy A50 udah dilengkapi dengan RAM 4 atau 6 GB, serta telah didukung dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

Triple Camera

Melanjutkan tren dari seri Galaxy A sebelumnya, Samsung Galaxy A50 pula telah dilengkapi dengan kamera utama dengan tiga lensa, dengan kombinasi 25 MP lensa low light, 8 MP lensa Ultra wide, dan 5 MP lensa Live Focus (kedalaman).

Bahkan menariknya, kamu bisa memanfaatkan kombinasi kamera di dalam perangkat tersebut untuk mengambil video dengan sudut pandang yang lebih luas hingga 123 derajat.

Fingerprint On-Screen

Cukupberbeda dari ponsel-ponsel Samsung sebelumnya, perangkat tersebut juga telah mempunyai sebuah dukungan fingerprint on-screen atau di dalam layar. Tapi sayang sob, teknohits belum tahu teknologi apa yang digunakan dalam hal ini.

Akan tetapi bila sama dengan Samsung Galaxy S10, yakni menggunakan teknologi ultrasonik, maka tentunya Samsung Galaxy A50 akan memberikan sistem keamanan yang lebih baik dan lebih mudah untuk digunakan.

Kamera Depan Beresolusi Besar

Pada seri-seri terbaru Samsung, beberapa memang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi. Oleh karena itu, beberapa di antaranya dilengkapi dengan kamera depan beresolusi yang cukup tinggi.

USB Type-C

Salah satu kelebihan lain yang diberikan oleh Samsung Galaxy A50 adalah dukungan port pengisian sekaligus transfer datanya. Perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan dukungan port USB Type-C yang mempunyai beberapa keunggulan.

Selain pengguna tidak perlu takut terbalik saat menggunakan, USB Type-C memiliki kecepatan transfer data dan dukungan daya yang lebih baik. USB Type-C ini juga memiliki fitur yang lebih lengkap.

Baterai Besar Didukung Fast Charging

Samsung Galaxy A50 sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dan jika dilihat dari chipset hemat daya yang digunakan dalam perangkat ini, baterai tersebut terbilang cukup besar. Bahkan untuk menunjang kemampuan baterainya tersebut, Samsung sudah membekali perangkat Samsung Galaxy A50 dengan sistem Fast Charging yang bekerja di 15 Watt.

Kekurangan Samsung Galaxy A50

Belum HDR10+

Saya sempat mengira Samsung Galaxy A50 juga bakal dapat layar Dynamic AMOLED HDR10+ seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy S10 Series. Namun kenyataannya ternyata tidak.

Padahal dengan teknologi HDR10+, perangkat ini bisa lebih akurat lagi dalam menampilkan detail dan warna dari setiap adegan terutama pada gambar-gambar dengan kontras yang tinggi.

Bodi Masih Glasstic

Karena membawa beberapa kelebihan di sektor lain, di bagian material bodinya, perangkat ini menggunakan material yang disebut dengan Glasstic, yakni plastik yang dibuat mengkilap.