Samsung Galaxy Fit-e vs Galaxy Fit | Mana Terbaik?

Samsung Galaxy Fit-e vs Galaxy Fit | Mana Terbaik?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin tertarik untuk membahas tentang salah satu produk yang dibuat oleh Samsung.

Vendor teknologi asal Korea Selatan yang menjadikan smartphone sebagai produk unggulan ini nyatanya mempunyai salah satu produk yang digemari para pengguna yaitu fitnes tracker. Nah. jika kamu hobi olahraga di gym kamu harus banget nih memiliki salah satu dari 2 alat fitnes tracker yaitu Galaxy Fit-e dan Galaxy Fit. tapi jika kamu bimbang yuk kita bahas dulu perbandingan nya dibawah ini.

Perbedaan Samsung Galaxy Fit vs Samsung Galaxy Fit-e

Desain

Bila dilirik secara sekilas, Galaxy Fit dan Galaxy Fit-e mempunyai sebuah desain yang cukup mirip. Akan tetapi ternyata, bila dilihat secara seksama, keduanya akan cukup berbeda.

Galaxy Fit mempunyai ukuran yang lebih besar dan lebih berat ketimbang Galaxy Fit-e yang menjadi versi murahnya. Namun di sisi lain, Galaxy Fit-e mempunyai pilihan warna yang lebih banyak dibandingkan saudaranya tersebut.

Layar

Perbedaan paling mencolok dari keduanya yaitu di sisi layarnya. Bila Galaxy Fit sudah menawarkan layar yang berwarna, Galaxy Fit-e masih dilengkapi dengan layar monokrom.

Bukan cuma itu, Galaxy Fit mempunyai sebuah ukuran dan resolusi layar yang lebih besar, dan sudah didukung teknologi layar AMOLED – yang memiliki prinsip kerja sangat berbeda dengan PMOLED yang terdapat di Galaxy Fit-e.

Sensor

Dibanderol dengan rentang harga yang sangat jauh berbeda, Galaxy Fit juga memiliki sensor yang lebih lengkap dibandingkan Galaxy Fit-e. Selain sensor akselerometer dan sensor detak jantung, Galaxy Fit pun sudah dilengkapi dengan Gyroscope.

Baterai

Selaras dengan berbagai fitur dan dukungan hardware yang lebih tinggi, Galaxy Fit dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Akan tetapi meski demikian, daya tahannya enggak jauh berbeda.

Dalam ringkasan spesifikasi teknis yang ditampilkan pada masing-masing halaman produknya, Galaxy Fit bisa digunakan hingga 7 sampai 8 hari, sementara Galaxy Fit-e bisa menembus 6 hingga 7 hari.

Notifikasi

Kedua perangkat wearable tersebut memberikan fitur notifikasi saat tersinkronisasi dengan smartphone. Selain notifikasi akan muncul di layar, keduanya punya punya notifikasi dalam bentuk getaran.

Akan tetapi, meski sama-sama mempunyai fitur notifikasi, Galaxy Fit memiliki fitur untuk membalas pesan dengan pesan yang sudah diatur sebelumnya, sementara Galaxy Fit-e tidak memilikinya.