Keunggulan Dan Kelemahan Vivo Z1 Pro Yang Harus Kamu Tahu.

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin tertarik untuk membahas tentang salah satu produk smartphone dari HP vivo.

Tentu saja. kamu sudah tahu jika vendor asal tiongkok ini telah mengeluarkan smartphone terbaru mereka yaitu Vivo Z1 Pro. oleh karenanya. Sebab belum lama dirilis mimin tertarik untuk mengulas beberapa keunggulan dari smartphone asal Korea Selatan ini dan juga akan mengulik apa saja kelemahan dari Vivo Z1 Pro ini berikut ini.

Kelebihan Vivo Z1 Pro

1. Performa cepat

Vivo Z1 Pro ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz yang memiliki performa yang sangat bertenaga. Sementara RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB mendampingi chipset tersebut. Smartphone ini pula disusupi dengan fitur Game Turbo yang bisa tingkatkan performa hardware supaya game berjalan mulus dan lancar.

2. Baterai jumbo

Perangkat tersebut telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan sampai satu hari dalam pemakaian normal. Dengan kapasitas sebesar itu, daya baterainya masih bisa terisi cepat berkat hadirnya fitur 18W Dual-Engine Fast Charging.

3. Kamera selfie 32 MP

Perangkat ini hadir dengan kamera depan beresolusi 32 MP yang bisa memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie sebab telah dilengkapi dengan AI Beauty yang bisa bikin wajah kamu menjadi mulus dan bercahaya.

4. Tiga Kamera belakang

Kerennya lagi, smartphone tersebut hadir dengan tiga kamera belakang yang memiliki sebuah kombinasi kamera utama 16 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera Superwide 8 MP sehingga bisa hasilkan foto menarik.

5. Layar penuh punch hole

Layarnya memiliki lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19.5:9 yang penuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di bagian kiri atas. Penggunaan IPS LCD membuat penggunanya masih bisa melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

6. Fingerprint dan Face Unlock

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakang Vivo Z1 Pro. Sedangkan fitur Face Unlock pun masih hadir pada perangkat ini sehingga memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci layar cuma memakai wajah.

7. FunTouch OS 9

Vivo Z1 Pro telah dibekali dengan FunTouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie yang memiliki beragam fitur menarik, mulai dari Multi Turbo, dual-split multitasking, efisiensi dalam konsumsi daya baterai, dan masih banyak lagi.

Kekurangan Vivo Z1 Pro

1. Debu dan noda sidik jari mudah menempel

Meski desain smartphone ini menarik, namun debu dan noda sidik jari mudah menempel pada bagian belakangnya. Untuk itu sebaiknya, pengguna Vivo Z1 Pro langsung memakai casing tambahan untuk melindunginya.