Cara Mudah Broadcast Pesan di Aplikasi Whatsapp

Cara Mudah Broadcast Pesan di Aplikasi Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi berbagi pesan singkat paling populer saat ini bahkan pihak development klaim sudah mempunyai 1 miliyar pengguna aktif di seluruh dunia. tentunya angka tersebut sangat besar dan diyakini sebagai puncak kesuksesan aplikasi asal California, Amerika Serikat ini.

Whatsapp juga memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya, salah satu fitur tersebut adalah broadcast pesan yang bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan kepada banyak pengguna dengan satu kali ketukan saja. Akan tetapi apakah kamu tahu caranya? Jika tidak. yuk kita ulas bersama cara mudah Broadcast pesan whatsapp berikut ini.

Cara bikin broadcast message atau P

pesan siaran WhatsApp Android

  • Kamu tinggal bula aplikasi WhatsApp
  • Tekan tombol Menu lainnya (ikon titik tiga di pojok kanan atas), lalu pilih New broadcast
  • Di halaman selanjutnya, kamu tinggal pilih beberapa pengguna yang akan dituju, kemudian akhiri dengan menekan tombol centang untuk bikin broadcast list
  • Setelah itu, ketik dan kirim pesan seperti saat mengirim pesan WhatsApp biasa

Setelah tekan tombol Kirim (ikon pesawat kertas di samping kolom isi pesan), pesan akan terkirim secara pribadi ke masing-masing penerima. Atau berbeda dengan Group, pesan itu akan masuk ke pesan pribadi atau pesan WhatsApp secara normal.

Dan saat penerima membalas pesan siaran itu, pesan balasannya pula akan muncul sebagai pesan pribadi dan enggak akan dikirim ke penerima lain yang masuk ke dalam Broadcast List.

Cara Mengedit Broadcast List di Aplikasi Pesan WhatsApp Android

Kerennya fitur ini, meski broadcast list atau daftar siaran dibikin sejak pertama kali akan membuat pesan baru dengan fitur broadcast, tetapi kamu masih bisa lho mengeditnya dengan mudah.

Dalam hal tersebut, kamu cuma harus masuk ke broadcast list yang akan diubah, selanjutnya mengetuk bar di bagian atas halaman pesan. Selanjutnya, kamu dapat mengedit daftar sesuai dengan keinginan kamu.

Kamu dapat menambahkan orang ke dalam daftar it dengan mengetuk ikon plus orang di pojok kanan atas, mengedit nama broadcast list dengan mengetuk ikon pena, atau ketuk Delete broadcast List untuk menghapusnya.

Atau bila kamu mau menghapus salah satu orang dari daftar penerima, kita bisa mengetuk akun WhatsApp dari pengguna tersebut di halaman ini, lalu kamu tinggal pilih opsi Remove from broadcast list.