Tahukah Kamu, Kenapa Pelangi Berbentuk Melengkung?
Sumber gambar: Kompasiana

Tahukah Kamu, Kenapa Pelangi Berbentuk Melengkung?

MSetelah hujan reda, kadang sebuah fenomena alam yang indah akan muncul, ya. Pelangi, kadang pelangi akan muncul setelah hujan dan memacarkan bentuknya dengan warna yang beragam berhasil membuat orang untuk menyaksikan fenomena ini.

Namun, tahukah kamu kenapa bentuk pelangi yang muncul itu bentuknya melengkung? Kepana tidak lurus saja? Yuk kita bahas bareng bareng..

Sebelum membahas bentuk pelangi yang melengkung, kita terlebih dahulu bahas kenapa pelangi bisa muncul ya sobat teknohits.

Jadi titik hujan yang membiasakan cahaya dan membuat cahaya putih lalu terpisah menjadi tujuh warna penyusunannya yakni merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu adalah warna-warna penyusun warna putih nah itu sebabnya pelangi muncul guys.

Bukan cuma itu, ternyata ada syarat agar kita bisa melihat pelangi loh, Pertama, kamu harus membelakangi sumber cahaya saat melihat pelangi yakni Matahari. Syarat kedua merupakan penyebab pelangi itu bisa melengkung yakni melihat pelangi dari sudut sekira 40 derajat. Nah, selain dari sudut itu, pelangi tidak akan terlihat dengan baik loh. Oleh karenya, pelangi terlihat melengkung di langit luas. Demikian seperti dikutip, “1001 Fakta Sains.”

 

Jadi sudah tau kan sobat teknohits kenapa pelangi bentuknya melengkung.

VIRAL :  5 Film & Drama Lee Jong Suk Terbaik & Terbaru 2021, Awas Baper