Cara Bobol Wifi di Laptop Windows 10 Tanpa Aplikasi Terampuh

Jaringan internet sudah berubah yang dulunya kebutuhan sekunder, sekarang menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. Hal itu tidak lepas dari banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan di internet, mulai dari belajar sampai bekerja. Wifi sebagai sumber koneksi ramai diburu oleh masyarakat. Nah, sudah tahu belum bagaimana cara bobol wifi di laptop?

Sebenarnya, tutorial dibawah ini bisa dipraktekkan untuk semua sistem operasi. Bukan hanya Windows 10, akan tetapi Windows 8, Windows 7 dan sebagainya. Karena tanpa aplikasi, Anda tidak perlu spesifikasi yang mumpuni agar bisa membobol kata sandi pada jaringan wifi.

Cara Bobol Wifi di Laptop yang Mudah Buat Dicoba

Langsung saja ke pembahasan mengenai langkah-langkah untuk mengetahui kata sandi WiFi disekitar. Seperti berikut:

  1. Fitur Jaringan dan Internet

Pada salah satu pengaturan yang ada di dalamnya, terdapat menu mengenai “Network and Sharing Centre”. Di situlah bisa dimanfaatkan untuk memulai cara bobol wifi di laptop sehingga akses jaringan internet pun bisa didapatkan.

Jika sudah, maka ikuti langkah langkah berikut ini agar bisa dengan mudah melakukannya:

  • Buka pengaturan laptop.
  • Pilih jaringan dan sharing centre. Jika sudah pilih kelola jaringan nirkabel.
  • Pilih jaringan yang sudah terhubung ke perangkat ataupun sudah pernah sebelumnya.
  • Pilih properties jaringan dan ketuk tombol securitynya
  • Nampak kunci keamanan jaringan dan cukup pilih show character saja untuk melihat setiap detail dari sandi tersebut. Dan passwordnya pun sudah nampak untuk diketahui.
  1. Cara Bobol WiFi Dengan Fitur Alamat IP

Ini merupakan cara termudah dan cukup banyak orang memanfaatkannya. Hal tersebut lantaran tidak perlu aplikasi ataupun alat tambahan yang lainnya. Namun, teknik ini dikhususkan untuk jenis wifi yang mengharuskan login dengan username dan kata sandi. Tidak bisa untuk wifi yang hanya menggunakan password saja tanpa harus masuk ke alamat website tertentu. Ini dia langkah yang harus diikuti:

  • Sambungkan perangkat dengan jaringan yang hendak dihubungkan.
  • Tunggu hingga muncul perintah untuk memasukkan username serta kata sandi. Biasanya langsung membuka aplikasi browser secara otomatis.
  • Ganti IP yang ada di atasnya. Bubuhi angka dua beserta titik didepannya pada alamat tersebut.
  • Buka kembali aplikasi pengakses webstie tersebut dan ketik alamat serupa yang telah dibubuhi tambahan tadi. Berikan lagi angka 54 diakhiri dengan titik.
  • Jika sudah muncul laman untuk masuk ke jaringan, maka input saja kedua kolom yang wajib diisi dengan “User” ataupun “Admin”. Pilih salah satu dan pastikan huruf pada kata tersebut merupakan kapital semuanya.
  • Sebenarnya sudah bisa mengaksesnya. Namun jika ingin melihat kata sandi dan lainnya maka cukup masuk ke pengaturan dan kemudian cari wifi terkait untuk dilihat sandinya.
  1. Memakai CMD

Ini merupakan sebuah fitur yang bisa dipakai untuk memasukkan banyak perintah yang tersedia di sistem operasi laptop. Tetapi, untuk melakukannya harus secara manual yakni memasukkan perintah dengan ketikan tangan. Berikut ini, cara bobol wifi di laptop yang bisa dilakukan dengan fitur tersebut:

  • Buka CMD dengan cara menekan tombol windows yang diikuti dengan huruf R. Setelah itu ketik saja aplikasi tersebut dan pilih ok
  • Jika sudah terbuka CMD tersebut, ketiklah “netsh wlan show profiles”  yang diikuti “(nama wifi)_Wifi”key=clear ke dalamnya dan enter.
  • Akan muncul kata sandi wifi tersebut.
BACA JUGA  5 Serial Film Superhero Terburuk Sepanjang Masa

Penjelasan cara bobol wifi di laptop tersebut bisa memudahkan pengguna gawai dalam mendapatkan akses internet secara gratis. Tentunya hal tersebut juga tergantung dari tingkat keamanan yang diberikan pada router yang memancarkan sinyal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *