Solusi Tidak Bisa Masuk Kedalam Aplikasi MyTelkomsel?

Hallo sobat teknohits. kali ini mimin akan memberikan sebuah tips & trik yang bisa kamu lakukan khusus untuk kamu yang sering mengalami masalah tidak bisa masuk kedalam aplikasi My Telkomsel. karena dalam artikel ini mimin sudah merangkum cara mengatasi masalah tersebut berikut ini.

Penyebab pertama yang dapat membikin kamu enggsk dapat masuk ke aplikasi MyTelkomsel pada umumnya terdapat pada akun Telkomsel yang kamu punya. Bukan sebab akun kita diblokir (kecuali bagi orang yang belum mendaftarkan nomornya), akan tetapi kamu memakai nomor di ponsel yang berbeda.

Seperti yang kamu tahu, semenjak banyak kasus penipuan memakai kode OTP yang dikirim oleh Telkomsel melalui SMS, kini validasi untuk masuk ke dalam layanan MyTelkomsel pun berubah menjadi otentikasi berupa sebuah tautan yang disebut dengan Magic Link.

Nah saat tautan ajaib ini enggak dibuka melalui aplikasi MyTelkomsel, maka validasinya enggak akan berlaku. Alias, pelanggan tidak akan diizinkan masuk ke aplikasi MyTelkomsel yang terpasang di ponselnya. Akan tetapi, bagaimana bila kamu udah memakai nomor dan aplikasi di ponsel yang sama tetapi tidak bisa? Salah satu penyebabnya, sebab versi aplikasi sudah tidak lagi didukung oleh sistem otentikasi tersebut.

Cara paling mudah untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat mengecek apakah aplikasi yang dipakai sudah paling mutakhir atau belum. Bila belum, coba deh kamu perbarui ke versi aplikasi yang paling baru melalui toko aplikasi.

Bukan cuma itu, penyebab lain yang bisa bikin kamu enggak dapat masuk ke aplikasi MyTelkomsel adalah permasalahan jaringan. Saya pula mengalami bagian ini, di mana sebab lupa perpanjang paket akhirnya saya tidak memiliki akses ke MyTelkomsel.

Berulang kali saya coba masuk ke aplikasi MyTelkomsel, namun saya hanya mendapati halaman login terus menerus. Solusinya, mimin mencoba masuk lewat jaringan Wi-Fi yang tersedia di sekitar saya.

Berikutnya, aplikasi MyTelkomsel yang eror juga dapat jadi sebuah penyebab kamu enggak bisa masuk. Kamu dapat coba mengatasinya dengan bersihkan cache aplikasi terlebih dahulu, lalu kamu dapat memasang ulang aplikasi (hapus lalu pasang kembali) jika cara tersebut belum sukses.

Penyebab terakhir yang saya tahu, kamu dapat saja ditolak masuk ke dalam aplikasi saat sistem yang berada di balik layanan ini sedang bermasalah, seperti masalah yang disebabkan padamnya listrik di beberapa wilayah. Nah untuk penyebab terakhir ini, kamu cuma dapat berdoa semoga masalah tersebut segera teratasi. Akan tetapi sembari menunggu, kamu dapat sering-sering mengeceknya.