Beberapa Cara Buka WhatsApp di Laptop Windows 10 2021
Sumber gambar: charis.id

Beberapa Cara Buka WhatsApp di Laptop Windows 10 2021

WhatsApp merupakan aplikasi untuk bertukar pesan yang cukup populer. Aplikasi tersebut dibuat utamanya untuk sebuah platform seluler. Kendati demikian, ada lho cara buka whatsapp di laptop yang bisa Anda terapkan. Sehingga, bekerja bisa lebih fokus dan nyaman di komputer atau laptop.

Ternyata membuka WA di PC bukan hanya melalui whatsapp web. Jika hp rusak, maka tetap bisa mengakalinya dan WhatsApp bisa dibuka dari laptop. Tanpa scan barcode atau apapun itu. Daripada penasaran, silahkan simak uraian selengkapnya berikut.

Sejumlah Cara Membuka Whatsapp di Laptop

  1. Via WhatsApp Web

Beberapa Cara Buka WhatsApp di Laptop Windows 10 2021
Sumber gambar: info komputer

Ini merupakan metode paling dasar dari serangkaian cara buka whatsapp di laptop yang bisa Anda coba. Agar tidak bingung, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, silahkan Anda buka browser yang ada di laptop
  • Setelah browser siap, kunjungi situs resmi whatsApp https://web.whatsapp.com/
  • Di layar Anda akan ditampilkan kode QR
  • Untuk melakukan proses pemindaian melalui ponsel, Anda buka WhatsApp, lalu pilih tombol dengan ikon tiga titik di bagian sudut kanan atas.
  • Selanjutnya Anda pilih opsi “WhatsApp Web
  • Langkah berikutnya Anda pindai kode QR di layar laptop Anda. Pindailah kode QR tersebut
  • Selesai proses memverifikasi, Anda akan menuju ke akun WhatsApp Anda di laptop. WhatsApp Anda kini sudah bisa diakses melalui laptop Anda.

 

  1. WhatsApp Untuk PC

Beberapa Cara Buka WhatsApp di Laptop Windows 10 2021
Sumber gambar: malavida

Metode selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara buka whatsapp di laptop yaitu dengan menginstall aplikasi WhatsApp laptop. Untuk menginstallnya Anda bisa gunakan dengan OS Windows maupun Mac. Berikut langkah yang perlu Anda lakukan.

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu Anda kunjungi situs resmi whatsapp
  • Selanjutnya Anda pilih versi yang cocok dengan OS yang sedang Anda gunakan, jika Anda memakai Windows 7 32 bit maka sebaiknya Anda download yang versi Windows 8 dan yang lebih tinggi (32-bit version).
  • Setelah proses download selesai, selanjutnya Anda cari dimana lokasi installer berada. Lalu klik kanan dan klik Run as administrator. Tunggulah beberapa saat hingga proses install selesai. Dalam proses penginstalan ini Anda tidak akan menemukan progres bar atau apapun sebagai penanda bahwa proses sedang berlangsung seperti halnya saat install aplikasi di Windows.
  • Ketika proses tersebut selesai, aplikasi WhatsApp untuk laptop akan terbuka. Kemudian Anda menuju akun whatsapp Anda di handphone lalu pilih menu,
  • Kemudian selanjutnya pilih WhatsApp Web. Pindailah kode QR yang ada di layar laptop Anda
  • Setelah terhubung maka kini Anda bisa mulai menikmati aplikasi whatApp lewat laptop Anda.
VIRAL :  6 Cara Mudah Mengunci Folder di Komputer Windows

 

  1. Cara Buka WhatsApp di Laptop Dengan BluestacksBluestacks

Beberapa Cara Buka WhatsApp di Laptop Windows 10 2021
Sumber gambar: klikmania

Alternatif selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara buka Whatsapp di laptop yaitu dengan menggunakan Bluestacks. Bluestack merupakan emulator Android yang bisa untuk memungkinkan Anda menjalankan berbagai macam aplikasi Android di laptop atau komputer Anda.

Sehingga dengan begitu Anda bisa mendownload dan menginstal WhatsApp di Bluestacks dari play Store melalui perangkat laptop seperti halnya yang biasa Anda lakukan di ponsel. Perangkat lunak ini umumnya banyak digunakan untuk memainkan permainan di Android melalui layar laptop maupun komputer.

Dengan menggunakan bluestack Anda juga tidak perlu melakukan pemindaian terhadap kode QR Saat Anda mengakses WhatsApp di Bluestacks, Anda terlebih dulu harus menuliskan nomor telepon Anda. Untuk proses verifikasi, WhatsApp akan mengirimkan OTP.

Menggunakan laptop atau komputer, verifikasi WhatsApp melalui SMS akan gagal. Oleh karena itu Anda harus memilih opsi telepon agar mendapatkan OTP.

Baiklah, mungkin cukup sampai disini dahulu pembahasan kali ini. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat untuk Anda.