Tips & Trik Membuka WhatsApp di Laptop

Tips & Trik Membuka WhatsApp di Laptop

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini. bahkan kabarnya perusahaan asal California, Amerika Serikat ini sudah mempunyai lebih dari 1 miliyar pengguna di seluruh dunia.

Dengan kesuksesan tersebut whatsapp secara resmi telah mengalahkan pamor blackberry messenger yang pada beberapa tahun sebelumnya telah menjadi raja di dunia maupun Indonesia karena sangat digandrungi oleh anak muda.

Meskipun saat ini WhatsApp mempunyai banyak fitur, akan tetapi aplikasi ini enggak dapat dengan mudah dibuka di laptop sebab butuh konfirmasi terlebih dahulu dari WhatsApp utama yang terpasang di smartphone. Berbeda dengan Telegram yang bisa berdiri sendiri untuk aplikasi di laptop dan smartphone. Untuk itu, bagi kamu yang penasaran untuk buka aplikasi WhatsApp di laptop maka bisa melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Membuka WhatsApp di Laptop

  • Pertama, kamu bisa buka aplikasi WhatsApp di smartphone
  • Setelah masuk ke halaman utama WhatsApp, kamu bisa pilih menu berikon tiga titik di bagian kanan atas
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih menu WhatsApp Web
  • Selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada halaman Scan QR Code
  • Berikutnya, kamu bisa buka browser pada laptop dan masuk ke halaman WhatsApp Web
  • Pada halaman WhatsApp Web, akan muncul QR Code
  • Dalam halaman Scan QR Code yang hadir di smartphone, kamu bisa memindai QR Code yang muncul di halaman WhatsApp Web
  • Setelah berhasil, maka semua percakapan yang hadir pada aplikasi WhatsApp di smartphone maka akan muncul pada halaman WhatsApp Web di laptop

Sebagai catatan, layanan WhatsApp Web ini butuh aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone untuk selalu terhubung ke internet supaya dapat tetap bisa dipakai. Bila aplikasi enggak terhubung, maka secara otomatis layanan WhatsApp web enggak akan dapat digunakan sampai aplikasi terhubung kembali.

Selain bisa melakukan percakapam dengan pengguna WhatsApp lainnya, kamu pula bisa kirim gambar, dokumen, foto, hingga kontak langsung dari laptop memakai aplikasi WhatsApp Web ini. Bisa dibilang aplikasi WhatsApp Web ini akan memudahkan kamu untuk melakukan percakapan dengan pengguna WhatsApp lainnya dari laptop tanpa harus selalu menyalakan layar smartphone untuk berbalas pesan WhatsApp.

Sebelumnya WhatsApp pula telah memiliki aplikasi desktop, akan tetapi cara mengaktifkannya terbilang tidak praktis karena hampir sama dengan membuka memakai WhatsApp Web. Dengan kata lain, aplikasi desktop tersebut juga tidak bisa berdiri sendiri seperti LINE ataupun Telegram.