Cara Mudah Mendaftarkan Tempat di Google Maps

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah info menarik nih untuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis kamu dengan bantuan google maps. karena dalam artikel ini mimin akan mengulas cara untuk mendaftarkan tempat di google maps agar usaha atau bisnis kamu bisa mudah dijangkau oleh orang yang tidak tahu lokasi bisnis kamu.

Untuk Android

  • Kamu yang memakai smartphone berbasis Android dapat mendaftarkan tempat dengan buka aplikasi Google Maps, selanjutnya mengetuk menu di pojok kiri atas atau mengusap layar dari kiri ke kanan.
  • Geser menu ke bawah, kemudian pilih opsi Add a missing place (Tambahkan tempat). Kamu pula dapat memakai opsi Send feedback (Kirim masukan) lalu Missing Place (Tempat tidak ada).
  • Langkah berikutnya, isi formulir pendaftaran tempat yang diberikan seperti nama tempat, memilih kategori yang sesuai, dan memastikan lokasi di dalam peta sudah benar.
  • Untuk tempat bisnis, kamu pula dapat menambahkan nomor telepon, jam operasional, foto, atau situs web dengan mengetuk opsi Add phone, hours, website, opening date, and photos di bagian bawah.
  • Setelah selesai, jangan lupa untuk ketuk tombol Kirim di pojok kanan atas. Tombol ini digambarkan dengan ikon berbentuk pesawat kertas seperti ikon yang digunakan oleh layanan Telegram.

Untuk iOS

Sementara untuk pengguna perangkat berbasis iOS, kamu dapat daftarkan tempat bisnis dengan menekan lokasinya pada peta yang ditampilkan selama beberapa saat. Lakukan cara ini sampai muncul keterangan tentang lokasi tersebut di bagian bawah.

Ketuk keterangan yang muncul tersebut, lalu pilih opsi Add a missing place (Tambahkan tempat yang belum ada). Berikutnya, kamu dapat mengisi formulir yang ditampilkan seperti nama dan kategorinya. Tekan tombol kirim bila semua informasi dirasa udah dimasukkan dengan benar.

Akan tetapi perlu mimin tegaskan, pendaftaran tempat baru ini tidak akan langsung disetujui oleh Google. Mereka akan meninjaunya terlebih dahulu sehingga dapat saja terdapat perubahan yang akan dilakukan selanjutnya.

Google pula dapat mengirim email terkait hasilnya atau mengirim pertanyaan dari orang lain yang tinjau tempat yang kamu tambahkan.