Realme C3 Vs realme 5 | Mana yang Terbaik?

Realme C3 Vs realme 5 | Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru Realme yaitu Realme C3 Vs realme 5 yang menjadi primadona di kalangan anak milenial.

Dua tipe smartphone ini dapat menjadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini merupakan ponsel pintar yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi yang wah.

Dengan banderol harga yang hanya terpaut sekitar Rp 100 ribuan, banyak pengguna smartphone yang kebingungan untuk memilih smartphone yang mana. Apakah tepat pilih realme 5 dibandingkan realme C3?Agar kamu enggak bingung saat mempertimbangkan smartphone mana yang akan dibeli, berikut ini beberapa perbedaan utama dari kedua smartphone berdasarkan spesifikasi teknis yang ada.

Sepanjang penelusuran yang saya lakukan, konfigurasi mesin jadi sebuah perbedaan utama dari kedua smartphone. Keduanya benar-benar memberikan konfigurasi dan SoC yang sangat jauh berbeda.

Di sektor tersebut, realme C3 andalkan SoC baru MediaTek, yakni MediaTek Helio G70. Sementara untuk SoC yang dipakai pada realme 5 merupakan buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 665.

Helio G70 dan Snapdragon 665 secara garis besar adalah SoC yang setara. Hanya saja, masing-masing SoC tersebut mempunyai sebuah keunggulan tersendiri yang sesuai dengan apa yang pernah mimin pernah ulas pada artikel sebelumnya.

Contohnya, Helio G70 mempunyai sebuah konfigurasi inti pemroses (CPU) dengan arsitektur ARM yang lebih baru dan lebih baik sementara Snapdragon 665 mempunyai sebuah pengolah grafis (GPU) yang lebih mumpuni. Dengan harga yang enggak jauh berbeda, realme 5 juga menawarkan kapasitas memori penyimpanan internal lebih besar meskipun RAM yang ditawarkan sama.

Selain sektor kinerja ini, perbedaan antara realme C3 dan realme 5 pula terletak di sektor kamera. Kamera utama realme 5 bawa lensa lebih banyak dengan lensa sudut lebar 8 MP sebagai tambahan. Keunggulan kamera realme 5 pula ada di kamera depannya. Kamera depan realme 5 dalam hal ini mempunyai sebuah resolusi 12 MP sedangkan realme C3 cuma mempunyai lensa beresolusi 5 MP.

Akan tetapi yang enggak kalah menarik, realme C3 untungnya dilengkapi dengan sebuah fitur tambahan bernama reverse charging yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.