Mitos 3 Burung, Bawa Rezeki Sampai Bikin Merinding

Burung merupakan hewan mengemaskan yang banyak dipelihara manusia, dengan suara yang khas hewan mungil tersebut banyak diburu untuk di pelihara di rumah rumah, seperti burung lovebird yang sedang ramai. Bukan cuma lucu, burung juga mempunyai harga yang lumayan loh kalau dijual.

namun ada sebagian orang yang mempercayai mitos tentang burung yang ingin ia pelihara, banyak dari mereka percaya beberapa burung dapat mendatangkan tuah atau rezeki untuk kehidupan mereka, namun ada juga burung yang dipercayai mendatangkan musibah. Yuk kita ulas bareng bareng.

 

Burung Gagak

Siapa tidak kenal dengan burung yang satu ini. Meski dari segi fisik cukup cantik, namun burung ini dikenal sangat agresif dan memiliki suara yang bikin bulu kuduk merinding. Burung gagak tak dipungkiri memiliki citra buruk, dan mitos yang sangat tidak mengenakkan didengar. Ya, burung ini kerap dicap sebagai burung kematian.

Konon, jika melihat burung ini berputar-putar di atas atap sebuah rumah, maka dipercaya orang yang tinggal di dalamnya akan meninggal dunia. Mitos ini masih dipercaya turun temurun hingga saat ini.

 

Burung Perkutut

Banyak orang penghobi burung, gemar memelihara burung perkutut. Ada mitos yang menyebut bahwa jika seseorang memelihara burung perkutut maka ia akan dilimpahi banyak keberuntungan.

Mitos ini dipercaya oleh orang-orang Jawa pada zaman dahulu. Sehingga, di desa-desa atau tempat yang kental nuansa Jawa, banyak para orangtua yang memelihara burung perkutut. Bahkan, ada yang meyakini jika burung ini bisa sampai mengoceh, maka keberuntungan yang didapatkan akan terus berkelanjutan.

 

Burung Walet

Burung yang yang memiliki kemampuan terbang cepat ini konon jika masuk ke dalam rumah, maka dipercaya seisi rumah itu akan mendapat rezeki besar. Anggapan bahwa burung ini adalah burung pembawa rezeki tak terbantahkan apalagi konon harga sarang burung walet bisa sangat mahal, sehingga sangat menggiurkan untuk diternakkan.

BACA JUGA  Cara Root Smartphone Dengan Mudah Lewat Kingroot & Framaroot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *