Mengulas HONOR Magic Watch 2 | Banyak Fitur & Tahan Lama

Mengulas HONOR Magic Watch 2 | Banyak Fitur & Tahan Lama

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan coba mengulas atau mereview salah satu magic watch Honor yaitu HONOR Magic Watch 2 yang tentu saja jadi salah satu smart watch paling populer di kalangan anak mudah karena mempunyai kualitas kamera yang luar biasa, oleh sebab itu yuk langsung kita ulas berikut ini.

Magic Watch 2 adalah sebuah smartwatch jadi andalan HONOR yang telah dijual di Indonesia. Perangkat berikut ini mempunyai sebuah fitur yang banyak dan mampu bertahan selama 14 hari.

  • Baterai tahan lama
  • Layar AMOLED yang tajam
  • Pilihan Watch Face menarik
  • Deteksi kualitas tidur akurat
  • Material kokoh dan desain menarik
  • Telepon dan memutar musik langsung di smartwatch
  • Penyimpanan musik offline

Enggak mendukung aplikasi pihak ketiga Dengan harga Rp 2.599.000 yang dapat dibilang terjangkau untuk sebuah smartwatch, apakah Magic Watch 2 bisa bersaing dengan perangkat lainnya di kisaran harga yang sama?

Di Indonesia, HONOR Magic Watch 2 hadir dengan dua varian yang terdiri dari Charcoal Black dan Flax Brown. Perbedaan kedua varian ini ada di tombol, bingkai penyangga tali, dan talinya. Kebetulan, mimin sendiri mendapatkan produk varian Flax Brown.

Smartwatch varian Flax Brown tersebut terlihat sporty dengan bezel layar berwarna hitam dan bentuknya bulat yang ada di angka Tachymeter di pinggirnya. Sementara tombol dan bingkai yang terhubung dengan tali berwarna perak.

Ada pula tali atau strap yang hadir pada Magic Watch 2 varian ini berwarna coklat dengan material kulit. Bodi dari smartwatch ini terbuat dari bahan Stainless Steel yang bikinnya terasa kokoh dan mahal ketika digunakan.

Pada saat HONOR Magic Watch 2 disematkan di pergelangan tangan, mimin merasa nyaman memakainya walaupun dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Apalagi talinya yang memakai bahan kulit tidak membuat tangan mimin gatal meski di pakai dalam jangkau waktu yang lama.

Selain tali kulit coklat, HONOR pula sediakan tali karet berwarna hitam pada paket penjualan Magic Watch 2 untuk memberikan variasi bagi pembelinya. Meskipun memiliki dimensi yang mencapai 45,9 x 45,9 x 10,7 mm dan bobot sebesar 41 gram, akan tetapi smartwatch ini terasa ringan dan nyaman ketika saya gunakan.

Ada dua tombol utama yang hadir di sisi kanan Magic Watch 2. Tombol utama pada bagian atas memiliki fungsi untuk mengakses menu dan kembali ke Watch Face atau halaman utama. Sementara tombol pada bagian bawah dapat digunakan untuk menjadi shortcut untuk salah satu menu yang telah ditentukan.

Hampir mirip dengan smartwatch masa kini, pada bagian belakang Magic Watch 2 terdapat beragam sensor yang dapat digunakan untuk mendeteksi detak jantung, kadar oksigen, tingkat stress, dan kualitas tidur. Terdapat juga dua pin magnetik yang dapat ditempelkan ke charger untuk pengisian daya baterai.

HONOR Magic Watch 2 ini juga dibekali dengan sertifikat ketahanan air 5 ATM yang membuktikan bahwa jam ini tahan digunakan di bawah air hingga kedalaman 50 meter. Hal ini memungkinkan saya menggunakannya untuk olahraga air seperti berenang, polo air, dan masih banyak lagi.

Desain layar dari smartwatch terlihat menarik dan mempunyai bentuk layaknya sebuah arloji. Layarnya ini mempunyai lebar 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel dan teknologi AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan terang dan jelas.

Kecerahan layar dari HONOR Magic Watch 2 ini mampu menyesuaikan di berbagai kondisi, baik gelap maupun di bawah terik sinar matahari sekalipun sehingga membuat saya tidak kesulitan untuk melihat konten yang tampil.

Secara bawaan, layar dari smartwatch ini tidak akan aktif apabila kita sedang tidak melihatnya. Namun layar Magic Watch 2 akan aktif secara otomatis karena dapat mendeteksi gerakan memutar tangan saya ketika ingin melihat konten smartwatch. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan daya tahan baterai dari Magic Watch 2 menjadi hemat karena tidak membuang banyak energi untuk menampilkan konten secara terus menerus.