Panduan Cara Download Corel Draw di Laptop Windows 10 Bagi Pemula

Corel Draw adalah software design grafis yang populer di berbagai kalangan seperti para pelajar, mahasiswa desain hingga para pekerja yang bekerja di bidang desain. Software desain grafis satu ini menawarkan berbagai fitur menarik sehingga pengguna software ini sangat banyak. Corel Draw biasanya digunakan untuk pembuatan pister, kartu nama hingga spanduk. Berikut cara download corel draw di laptop windows 10 yang mudah bagi pemula.

Beginilah Tata Cara Download Corel Draw di Laptop Windows 10

  1. Menyiapkan file master installer corel draw

Menyiapkan file master installer corel draw
Sumber gambar: aktifasi.if

Langkah awal untuk mendapatkan software desain grafis ini adalah dengan menyiapkan file master installer corel draw terlebih dahulu. File master installer tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengunduh di website yang menyediakannya. Pastikan Anda terhubung jaringan internet yang stabil saat mengunduh file master installer corel draw supaya lancar prosesnya.

  1. Menjalankan file setup corel draw

enjalankan file setup corel draw
Sumber gambar: keepo.me

Apabila sudah mendapatkan file master installer corel draw, Anda klik dua kali untuk membukanya. Selanjutnya akan muncul jendela file setup. Kemudian jalankan file setup tersebut dengan cara klik kanan di bagian nama file yang bagian belakangnya tertulis EN32Bit. Setelah di klik kanan, pilih ‘Run as administrator’.

  1. Membaca license agreement dan melanjutkan prosesnya

Membaca license agreement dan melanjutkan prosesnya
Sumber gambar: acurate

Cara download corel draw di laptop windows 10 selanjutnya yaitu setelah Anda klik bagian ‘Run as administrator’, akan muncul jendela license agreement. Untuk melanjutkan prosesnya, centang di bagian checkbox yang di sampingnya tertulis ‘accept the terms in the license agreement’. Setelah dicentang, klik ‘Next’ yang terdapat di bagian pojok kanan bawah.

 

  1. Memilih salah satu opsi yang ada di jendela berikutnya

Setelah Anda klik ‘Next’ maka akan mucul halaman berikutnya yang mengharuskan Anda memilih salah satu opsi. Pilihlah opsi yang bertuliskan ‘I do not have a serial number and want to try the product’. Selanjutnya klik ‘Next’ yang ada di pojok kanan bawah.

  1. Melanjutkan proses untuk mendownload

Melanjutkan proses untuk mendownload
Sumber gambar: carisinyal

Jendela selanjutnya mengharuskan Anda memilih ingin menginstall produk corel draw untuk desain saja ataupun semua produk corel draw yang ada. Anda bisa klik bagian ‘custom installation’ jika ingin mendownload corel draw untuk desain saja. Setelah itu, centanglah salah satu produk corel draw yang benar-benar Anda butuhkan. Lalu klik ‘Next’.

Di jendela berikutnya Anda langsung klik ‘Next’ saja. Setelah Anda klik ‘Next’, akan muncul jendela Additional options. Pada jendela ini, untuk cara download corel draw di laptop windows 10 yaitu un-check pada kotak checkbox Allow product updates. Centang yang dihilangkan bertujuan supaya corel draw tidak melakukan proses update di kemudian hari secara otomatis.

Apabila Anda menginginkan shortcut atau pintasan yang ditaruh di desktop, Anda bisa klik centang di bagian checkbox install desktop shortcuts. Setelah itu, klik ‘Next’. Setelah itu, Anda bisa mengubah lokasi file corel draw yang telah Anda install. Apabila file partisi C di laptop Anda lebih dari 1 GB, Anda tidak perlu mengubahnya.

  1. Menginstall corel draw

Apabila sudah selesai tahap sebelumnya, Anda bisa klik ‘Install now’ untuk memulai proses install software corel draw. Proses install biasanya berlangsung selama 10-15 menit. Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu proses install selesai. Apabila berhasil, akan muncul keterangan succesfull. Kemudian tutuplah jendela setup dengan klik ‘finish’.

Begitulah langkah-langkah cara download corel draw di laptop windows 10. Semoga uraian diatas bisa memberi wawasan baru dan bermanfaat buat Anda.

Tinggalkan komentar