Perbandingan realme 5i Vs realme 5 | Siapa yang Terbaik?

Perbandingan realme 5i Vs realme 5 | Siapa yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru Realme yaitu realme 5i Vs realme 5 yang menjadi primadona di kalangan anak milenial.

Dua tipe smartphone ini bisa menjadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini merupakan ponsel pintar yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi yang wah.

Bila kamu pernah sandingkan gambar realme 5i dengan realme 5, kamu pasti paham bahwa desain yang ditawarkan realme 5i sangat berbeda dari pendahulunya itu. Meski bawa bentuk yang cukup mirip, realme 5i mempunyai teknik pewarnaan yang berbeda.

Dalam hal ini, realme 5i saat ini memberikan sebuah gaya pewarnaan yang disebut dengan Sunrise Design. Gaya pewarnaan ini membuat Realme 5i memiliki bodi dengan warna matte yang dikombinasikan sedemikian rupa untuk bentuk garis-garis sinar matahari terbit.

Jadi untuk kamu yang belum tahu, desain tersebut sangat berbeda dari desain pewarnaan realme 5 yang disebut dengan Diamond Design yang bawa pewarnaan bernuansa berlian mengkilap. Selain perbedaan di sisi desain pewarnaan ini, terdapat pula beberapa perbedaan lain di antara realme 5i dan realme 5 yang enggak begitu tampak tapi sangat penting untuk dipertimbangkan.

Salah satu di antaranya yaitu sebuah perbedaan dukungan proteksi layar yang dipakai. Untuk memberikan perlindungan terhadap layarnya, realme 5 sudah memakai teknologi Gorilla Glass 3+ sedangkan realme 5i masih menggunakan Gorilla Glass 3.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak Corning selaku pengembangnya, Gorilla Glass 3+ adalah sebuah proteksi layar yang dirancang untuk menjembatani antara Gorilla Glass 3 dengan Gorilla Glass 5. Hal tersebut artikan jika Gorilla Glass 3+ memiliki kemampuan proteksi layar yang lebih baik bila dibandingkan dengan Gorilla Glass 3 tetapi belum mengungguli kehebatan proteksi dari Gorilla Glass 5.

Kabar buruknya, penurunan kualitas di segi proteksi layar ini pula telah diikuti /oleh penurunan resolusi kamera depan yang digunakan oleh realme 5i. Bila pada sebelumnya realme 5 sudah memakai lensa beresolusi 12 MP, realme 5i kini justru cuma memakai lensa 8 MP.

Nah untungnya, beberapa “downgrade” dari realme 5i tersebut diimbangi dengan turunnya banderol harga yang diusungnya. Bila dibandingkan dengan realme 5 untuk varian yang sama, realme 5i terhitung lebih terjangkau. Ini tentunya dapat menjadi pilihan yang lebih menguntungkan untuk pengguna dengan dana terbatas. Apalagi berbagai spesifikasi selain beberapa hal di atas relatif sama seperti realme 5.